banner babe

China Open 2019: Fajar/Rian Lewati Babak Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 17 Sep 2019, 20:06 WIB
China Open 2019: Fajar/Rian Lewati Babak Pertama

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengawali turnamen China Open 2019 World Tour Super 1000 dengan impresif setelah di babak pertama berhasil mengalahkan wakil asal Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

Menempati unggulan ketujuh, Fajar/Rian berhasil memulangkan Bodin/Jongjit dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-14 dan 21-11 hanya dalam tempo 21 menit.

Fajar/Rian tampil sangat menjanjikan sedari awal game pertama. Kecepatan yang mereka tunjukkan gagal diimbangi oleh pasangan Thailand yang hanya berusaha untuk bermain bertahan. Alhasil, Fajar/Rian berhasil memastikan kemenangan dua game langsung.

Meskipun menang dengan cukup langsung, Fajar/Rian masih berusaha untuk beradaptasi dengan lapangan pertandingan dan menajamkan akurasi pukulan karena angin di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium memang cukup kencang.

"Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan pertama ini. Hari ini kami menyesuaikan diri di lapangan karena ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini. Lapangannya cukup berangin, jadi kami sesuaikan pukulan-pukulan kami dengan kondisi lapangan yang begini," kata Fajar usai laga.

Selanjutnya di babak kedua (19/9), Fajar/Rian yang meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2019 lalu di Basel, Swiss, akan mencoba memesan tempat di babak perempat final menghadapi ganda putra asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han yang berhasil menangi perang saudara melawan rekan senegaranya, pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan kemenangan straight game 21-17 dan 21-17 dalam tempo 45 menit.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, China Open 2019

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini