China Masters 2023: Lee Zii Jia Kian Percaya Diri Setelah Libas Ng Tze Yong

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Nov 2023, 01:00 WIB
China Masters 2023: Lee Zii Jia Kian Percaya Diri Setelah Kalahkan Ng Tze Yong

Lee Zii Jia-Shi Yuqi/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Lee Zii Jia melanjutkan rekor sempurnanya melawan mantan rekan setim nasionalnya Ng Tze Yong di turnamen China Masters 2023 .

Lee Zii Jia berjuang keras sebelum menang 21-15, 20-22 dan 21-17 atas Tze Yong dalam laga babak pembuka yang menegangkan di Shenzhen Bay Gymnasium kemarin.

Ini adalah kemenangan ketiga berturut-turut yang diraih pemain independen tersebut atas Tze Yong setelah ia juga mengalahkan Tze Yong di perempat final Australia Open pada Agustus dan final Arctic Open bulan lalu.

Pemain peringkat 11 dunia, Lee Zii Jia, kini ingin melanjutkan performa baiknya di turnamen tersebut dan mengakhiri tahun yang penuh rollercoaster baginya dengan baik.

Dia akan menghadapi wakil tuan rumah peringkat 16 dunia Lu Guangzu untuk mendapatkan tempat di delapan besar hari ini.

“Karena ini adalah turnamen terakhir musim ini, saya ingin mencoba dan mengerahkan seluruh upaya saya untuk itu,” kata Zii Jia dalam wawancara pasca pertandingan dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Ini bukan tahun yang baik bagi saya. Sejak awal tahun, performa saya sangat buruk dan hanya dalam beberapa bulan terakhir saya mulai mendapatkan kembali kepercayaan diri.

“Ada Olimpiade Paris tahun depan, jadi lebih penting bagi saya untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri itu,” tambah Zii Jia, yang juga berharap untuk meningkatkan permainannya lebih jauh di bawah asuhan pelatihnya Wong Tat Meng.

“Pelatih Tat Meng telah banyak bekerja dalam strategi lapangan. Fokusnya adalah menjadikan saya pemain serba bisa,” kata pemain berusia 25 tahun itu.

“Soalnya kami tidak punya banyak waktu untuk berlatih karena jadwal yang padat. Saya berkompetisi di 24 turnamen tahun ini, yang terbanyak dalam karier saya.”

Sementara itu, Tze Yong masih bisa tetap tenang setelah penampilan bertarungnya melawan rekan senegaranya.

Pemain berusia 23 tahun itu juga membuktikan bahwa ia mampu memperkecil jarak dengan Zii Jia setelah mencapai peringkat tertinggi dalam karirnya di peringkat 14 dunia terbaru.

Tze Yong tetap berada di jalur yang tepat untuk bergabung dengan Zii Jia dalam mengamankan tempat di Olimpiade.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, ng Tze Yong, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-masters-2023-lee-zii-jia-kian-percaya-diri-setelah-libas-ng-tze-yong
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini