Chico Wardoyo Kandas di Semifinal French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Mar 2024, 16:10 WIB
Chico Wardoyo Kandas di Semifinal French Open 2024

Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal mencapai final turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 setelah di babak empat besar menyerah dari pemain asal China, Shi Yuqi.

Chico Wardoyo tak mampu membendung ketangguhan unggulan kedua Shi Yuqi dua game langsung dengan skor 19-21 dan 14-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Adidas Arena Porte De La Chapelle, Paris pada Minggu (10/3) Pagi WIB.

Pada pertandingan hari ini, Chico mengawali pertandingan dengan lambat membuat Shi Yuqi memimpin 3-9 di awal game pertama, namun Chico mampu menahan tekanan dan menggunakan kekuatannya di tahap selanjutnya untuk terus mempersempit selisih poin dan menyamakan skor menjadi 19 sama.

Dalam momen krusial, Shi Yuqi mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak 2 poin beruntun hingga berhasil mengunci game pertama dengan 21-19.

Di game kedua, kedua pemain tersebut terlibat permainan terbuka. Setelah Chico mengejar skor menjadi 14-15, Shi Yuqi menggebrak dan melakukan pukulan keras, merangkai enam angka beruntun untuk mengakhiri pertarungan, dan kemudian mencetak kemenangan 21-14, untuk melangkah ke final French Open 2024.

Kekalahan ini membuat Chico harus kembali tertinggal 0-2 dalam rekor head to head melawan Shi Yuqi di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak 32 besar turnamen bergengsi India Open World Tour Super 750 tahun lalu lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 22-20, 16-21 dan 15-21 untuk keunggulan China.

Chico Wardoyo adalah satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di babak semifinal French Open 2024 menyusul tersingkirnya dua pemain andalan yakni peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting dan juga peringkat 9 dunia, Jonatan Christie.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Shi Yuqi, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chico-wardoyo-kandas-di-semifinal-french-open-2024
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini