Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Bertekad Rebut Tempat di World Tour Finals 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Nov 2020, 22:45 WIB
Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying Bertekad Rebut Tempat di World Tour Finals

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran profesional, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying mengandalkan upaya terakhir untuk naik delapan besar ke World Tour Finals akhir musim yang menguntungkan senilai US $ 1,5 juta (RM6,2 juta) atau berkisar 21,5 miliar rupiah.

Dan tempat apa yang lebih baik bagi Peng Soon selain tempat berburu favoritnya di Thailand. Lapangan untuk World Tour Finals (Bangkok, 27-31 Januari tahun depan) akan diselesaikan setelah selesainya dua turnamen tersisa di kalender yang direvisi yakni Yonex Thailand Open (12-17 Jan) dan Toyota Thailand Open (19-24 Jan) yang merupakan rangkaian tiga turnamen di Asia.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang mengumpulkan 14.460 poin, saat ini berada di urutan ke-18 dalam klasemen poin, dan urutan kedelapan saat ini ditempati oleh rekan senegaranya Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (21.090) dengan 6.630 poin.

Beberapa turnamen yang tak terlupakan di Thailand telah memberikan dorongan bagi Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying untuk mencapai tujuan mereka.

Duo ini telah tampil baik di Thailand Masters dalam empat tahun terakhir, memenangkan kejuaraan dua kali pada 2018 dan 2019. Mereka juga menjadi finalis pada 2016.

Faktanya, Thailand sudah memiliki tempat khusus di hati Peng Soon di tahun 2009 ketika Peng Soon menjadi runner-up di Thailand Grand Prix Gold (setara dengan Thailand Masters saat ini) dengan Lim Khim Wah di ganda putra. Di turnamen yang sama, ia juga mencapai babak empat besar bersama Liu Ying untuk menandai pencapaian terbaik pasangan tersebut di tahap awal kemitraan mereka.

“Thailand memang tempat favorit saya, saya suka pergi ke sana untuk berkompetisi dan saya punya banyak kenangan indah di sana,” kata Peng Soon.

“Semoga terus menjadi tempat yang beruntung bagiku!”

Untuk lolos ke World Tour Finals, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying harus mencapai setidaknya semifinal di dua event sebelumnya sebelum turnamen akhir musim.

“Dari segi posisi, kami mungkin berjarak 10 anak tangga (dari delapan besar teratas). Tapi kami masih memiliki peluang secara matematis,” kata Peng Soon.

“Dua Thailand Open adalah event tingkat atas dengan maksimum 24.000 poin lainnya masih diperebutkan. Kami harus mencoba mencapai empat besar di kedua turnamen. Jika kami berhasil melakukan itu, maka saya pikir kami mungkin memiliki kesempatan untuk menyelinap masuk," tegas peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, World Tour Finals

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini