Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Akan Reuni di Malaysia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Nov 2022, 14:30 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Akan Reuni di Malaysia Open 2023

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Reuni peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying di Malaysia Open pada 10-15 Januari 2023 mungkin akan terwujud.

Pasangan ganda campuran paling terkenal di negara itu menghadapi penantian yang cemas selama beberapa minggu ke depan untuk melihat apakah mereka bisa lolos untuk turnamen Super 1000 yang sekarang ditingkatkan menjadi turnamen pembuka musim World Tour BWF.

Chan Peng Soon / Goh Liu Ying, yang berpisah setelah World Tour Finals pada Desember tahun lalu, turun tiga anak tangga ke peringkat 22 dunia pada pekan ini.

Peng Soon/Liu Ying harus tetap berada di 32 besar dunia untuk lolos langsung ke Malaysia Open 2023.

Entri turnamen akan didasarkan pada daftar peringkat dunia pada 29 November 2022.

Peng Soon/Liu Ying kemungkinan akan turun lebih jauh dalam beberapa minggu mendatang karena poin peringkat historis mereka akan dikurangi karena proses transisi peringkat dunia yang sedang berlangsung, yang dimulai pada bulan Agustus.

Namun, ada secercah harapan bagi duo ini untuk tampil di babak 32 besar, karena beberapa pasangan yang berperingkat di atas mereka tidak lagi aktif. Di antara mereka adalah rekan senegaranya Chen Tang Jie-Peck Yen Wei dan Hoo Pang Ron-Cheah Yee See.

Liu Ying, yang berharap pensiun di Malaysia Open, mengaku harus realistis dengan peluangnya.

"Saya juga tidak terlalu yakin bagaimana semuanya akan berjalan lancar. Yang bisa saya lakukan sekarang adalah memasukkan nama kami dan melihat bagaimana kelanjutannya," kata Liu Ying.

"Hasil yang ideal adalah kami membuat cut dan memainkan satu turnamen terakhir bersama-sama. Tetapi jika itu tidak memungkinkan, saya mungkin akan mencari cara lain, mungkin mengadakan konferensi pers?"

Sementara itu, Chan Peng Soon mengungkapkan bahwa dia tidak ragu untuk menerima permintaan Liu Ying untuk bermain di Malaysia Open sebagai hadiah perpisahan yang sempurna.

"Mari kita lihat apakah kami bisa lolos. Jelas, akan bagus bagi kami untuk tampil untuk terakhir kalinya, dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk melakukannya selain di depan penonton tuan rumah," kata Peng Soon, yang baru saja mengundurkan diri dari timnas untuk menjadi profesional lagi.

"Saya telah mencapai banyak hal dengan Liu Ying. Saya ingin memberinya perpisahan yang sempurna."

Dalam karir mereka, Peng Soon/Liu Ying nyaris memenangkan Malaysia Open dua kali, menjadi runner-up pada 2013 dan 2016.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chan-peng-soongoh-liu-ying-akan-reuni-di-malaysia-open-2023
1336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini