Berita Badminton: Akhir Karir Yang Manis Bagi Lee Yong Dae

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Okt 2016, 09:45 WIB
Berita Badminton: Akhir Karir Yang Manis Bagi Lee Yong Dae

Akhir Karir Yang Manis Bagi Lee Yong Dae

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis ganda putra peringkat satu dunia Lee Yong Dae berhasil mengakhiri karir profesionalnya di timnas Korea dengan manis, yang mana baru saja memenangkan gelar juara bersama pasangannya Yoo Yeon Seong di Korea Open Super Series Premier 2016.

Lee Yong Dae (28 tahun) dan pasangannya Yoo Yeon Seong (30 tahun) saat ini adalah pasangan peringkat satu dunia yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi pasangan yang paling di segani di dunia bulutangkis.

Namun Lee Yong Dae secara mengejutkan dan berani untuk berhenti dari dunia bulutangkis yang membesarkan namanya dengan penampilan apik di Korea Open Super Series Premier 2016, dan berhasil keluar sebagai juara setelah menundukan pasangan asal China Li Junhui/Liu Yuchen dengan tiga game dengan skor 16-21, dan 22-20 dan 21-18.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, tapi saya bangga bisa mengakhiri karir internasional saya dengan kemenangan di kandang sendiri.” Pernyataan Lee Yong Dae seperti dilansir Badmintonplanet (2/9/2016).

Pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong telah memenangkan sebanyak 43 titel juara super series, yang mana menempatkannya sebagai ganda putra paling sukses sepanjang sejarah Bulutangkis dunia.

Lee Yong Dae telah memenangkan emas Olimpiade di ganda campuran di Olimpiade Beijing 2008 lalu, namun sang pemain belum pernah memenangkan Kejuaraan Dunia dan emas Olimpiade di nomor ganda putra bersama Yoo Yeon Seong, meskipun mereka dominan di ganda putra selama hampir 10 tahun terakhir.

Ketiadaan Lee Yong Dae tentu saja menjadi pukulan telak bagi Tim Nasional Korea Selatan, dimana saat ini belum ada pengganti yang sapadan dalam melanjutkan tradisi dominasi ganda putra di Timnas Korea Selatan.

Tidak hanya Timnas Korea Selatan yang akan merasa kehilangan, namun para pengemar diseluruh dunia pasti akan merasakan hal yang sama, dimana Lee Yong Dae memang mempunyai para penggemar wanita yang fanatik dimanapun sang pemain bertanding. Semoga sukses Lee Yong Dae!

Artikel Tag: lee yong dae, yoo yeon seong, korea open super series premier 2016, berita badminton 2017

9670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini