Benarkah Kevin/Marcus Berada Dalam Grup Berat di Olimpiade?

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Jul 2021, 19:30 WIB
BWF Anggap Kevin/Marcus Berada Dalam Grup Kematian

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan teratas ganda putra, pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo telah memukau dunia bulu tangkis selama empat tahun terakhir, tetapi, seperti Tai Tzu Ying di tunggal putri, satu elemen penting hilang dalam karir mereka yakni medali di Olimpiade atau Kejuaraan Dunia.

Kevin dan Marcus tidak akan punya waktu untuk masuk ke arus hal-hal di Tokyo, karena kelompok mereka sebenarnya adalah grup kematian.

Unggulan teratas, Kevin dan Marcus berada di Grup A bersama dengan pasangan Wang Chi-Lin / Lee Yang asal Taiwan , Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India.

Wang dan Lee bermimpi berlari di Asian Leg pada bulan Januari, memenangkan tiga event dalam tiga minggu. Duo Taiwan tengah dalam bentuk permainan terbaik mereka, dan pergi ke Tokyo sebagai salah satu pesaing medali.

Duo India yang Menyenangkan

Dua pasangan lainnya dalam grup juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty adalah salah satu pasangan muda yang paling berbakat, dan mereka telah mengalahkan sebagian besar dari yang lain di 10 besar dunia. Setelah berada di semifinal dua dari tiga acara terakhir mereka, India tidak akan kekurangan kepercayaan diri. Selain itu, mereka memiliki pelatih Mathias Boe yang tajam yang dapat memberi mereka keunggulan dalam situasi penting.

Pasangan keempat dalam grup, Ben Lane dan Sean Vendy , menemukan sentuhan mereka di HSBC BWF World Tour Finals 2020, di mana mereka mengalahkan rekan senegaranya Marcus Ellis/Chris Langridge dalam perjalanan ke semifinal. Mengingat bahwa duo Inggris adalah underdog di Grup A, mereka mampu masuk tanpa kehilangan apa pun dan mungkin bisa melakukan pukulan kepada para pesaing.

Endo/Watanabe dalam performa meyakinkan

Pasangan yang akhir-akhir ini bermasalah dengan Minions adalah Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe , yang memimpin Grup B. Endo/Watanabe telah mengalahkan Minions enam kali berturut-turut, dengan kemenangan terakhir mereka di final YONEX All England 2020. Sejak saat itu, Jepang hanya memainkan satu pertandingan All England tahun ini yang mereka menangkan.

Penantang utama mereka di Grup B adalah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark dan Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov asal Rusia.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, olimpiade tokyo 2020, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/benarkah-kevinmarcus-berada-dalam-grup-berat-di-olimpiade
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini