Beda Nasib Aaron/Wooi Yik & Pearly/Thinaah di Indonesia Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Jan 2023, 15:00 WIB
Beda Nasib Aaron/Wooi Yik & Pearly/Thinaah di Indonesia Masters 2023

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Itu adalah hari keberuntungan yang kontras bagi pasangan ganda Pearly Tan / M Thinaah dan Aaron Chia / Soh Wooi Yik di mana yang pertama berhasil mencapai semifinal Indonesia Masters sementara yang terakhir mengalami kekalahan yang mengejutkan.

Pasangan ganda putri peringkat 6 dunia Pearly / Thinaah tampil dominan untuk mengalahkan pasangan baru China Li Wenmei-Liu Xuanxuan 21-10 dan 21-12 dalam waktu 37 menit di Istora Senayan, Jakarta kemarin.

Tetapi juara dunia ganda putra Aaron/Wooi Yik gagal mengikuti rekan senegaranya ke babak empat besar ketika mereka dikalahkan oleh pasangan China peringkat 21 dunia, He Jiting / Zhou Haodong dengan 17-21 dan 10-21.

Hanya sehari sebelumnya, pasangan peringkat 2 dunia Aaron/Wooi Yik telah membalikkan keadaan pada pasangan China lainnya, peringkat 7 dunia Liang Weikeng/Wang Chang tetapi tidak dapat melanjutkan performa bagus mereka kemarin dan berjuang untuk menahan serangan tanpa henti Jiting/Haodong.

“Di akhir game pertama, Aaron/Wooi Yik membuat beberapa kesalahan sederhana yang terbukti merugikan. Di game kedua, pasangan China memainkan permainan cepat sementara pasangan kami mulai melambat dan terlalu banyak melakukan pukulan defensif," keluh pelatih ganda nasional Tan Bin Shen.

“Ke depan, saya harap Aaron/Wooi Yik dapat meningkatkan fokus mereka di lapangan dan mengurangi kesalahan mereka. Mereka juga harus siap ketika lawan mereka meningkatkan kecepatan mereka, sehingga mereka tidak berada di bawah tekanan,” tambah Bin Shen.

Bagi Pearly-Thinaah, itu adalah penampilan semifinal beruntun mereka setelah juga mencapai babak empat besar India Open pekan lalu.

Mereka akan menghadapi wakil Jepang peringkat 11 dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di laga berikutnya dalam upaya mereka untuk mencapai final pertama mereka tahun ini.

“Kami senang dengan penampilan kami hari ini (kemarin) tetapi kami ingin tetap fokus pada pertandingan berikutnya. Kami ingin lebih konsisten,” kata Thinaah.

Baik Pearly-Thinaah dan Fukushima-Hirota berimbang berdasarkan rekor head-to-head mereka karena masing-masing menang dua kali.

Pearly-Thinaah memang unggul dalam pertemuan terakhir mereka di Malaysia Masters 2022.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Indonesia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/beda-nasib-aaronwooi-yik-pearlythinaah-di-indonesia-masters-2023
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini