BAM Tak Akan Buru-buru Panggil Semua Pemain ke Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Jun 2020, 04:00 WIB
BAM Tak Akan Buru-buru Panggil Semua Pemain ke Tim Nasional

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Akademi Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara akan tetap eksklusif untuk pemain nasional di bawah program Road to Tokyo (RTT) hingga 30 Juni, tetapi itu tidak berarti pasukan cadangan harus menunggu dan tidak melakukan apa-apa.

Federasi Badminton Malaysia (BAM) bersama dengan Dewan Olahraga Nasional (NSC) telah membuat pengaturan bagi para pemain cadangan untuk berlatih di bawah asosiasi masing-masing negara bagian.

Kepala pelatih BAM, Wong Choong Hann mengatakan bahwa para pemain akan diterima kembali di ABM secara bertahap.

"Tidak perlu terburu-buru. Kami hanya akan mematuhi standar prosedur operasional (SOP). Gelombang pertama pemain RTT, sparring partner, dan staf pendukung seharusnya dikarantina di sini hingga 30 Juni," kata Choong Hann, dikutip dari NST.

"Bahkan pelatih baru kami (Chan Chong Ming dan Flandy Limpele) akan diharapkan untuk bergabung dengan kami bulan depan bersama dengan para pemain yang memiliki peluang untuk masuk skuad Piala Thomas dan Piala Uber."

 "Adapun sisanya, pengaturan adalah bagi mereka untuk memulai pelatihan di bawah BA masing-masing negara mereka," ungkap Choong Hann.

Sementara itu, Choong Hann menambahkan bahwa 15 pemain (tidak termasuk pemain ganda campuran Shevon Lai) yang telah berlatih sejauh ini di ABM berupaya dengan baik.

"Sudah dua minggu sekarang, dan kami semua senang telah dites negatif untuk virus korona setelah tes swab kedua. Kami menunggu besok ketiga (hari ini)," katanya.

"Saya bisa melihat bahwa para pemain beradaptasi dengan kondisi, dan kabar baiknya adalah tidak ada yang mengalami cedera."

"Tidak ada yang terburu-buru sejauh menyangkut turnamen tahun ini. Kami harus menerima bahwa Covid-19 telah menyimpulkan tahun 2020," tambah Choong Hann.

Artikel Tag: bam, wong choong hann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-tak-akan-buru-buru-panggil-semua-pemain-ke-tim-nasional
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini