BAI Umumkan Kompetisi Bulu Tangkis Domestik Digelar Bulan Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Nov 2021, 14:00 WIB
BAI Umumkan Kompetisi Bulu Tangkis Domestik Bulan Depan

Saina Nehwal-PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Badminton India (BAI) mengumumkan bahwa kompetisi bulu tangkis domestik akan dimulai bulan depan setelah jeda 20 bulan dengan turnamen peringkat senior Level 3 berturut-turut.

Musim akan dimulai di Chennai dengan turnamen pertama yang akan diadakan dari 16 hingga 22 Desember, diikuti oleh turnamen Level 3 lainnya di Hyderabad dari 24 hingga 30 Desember. 

Kedua turnamen tersebut masing-masing membawa hadiah uang sebesar 10 lakh atau berkisar 200 juta rupiah, dan merupakan bagian dari format domestik baru BAI yang disetujui pada tahun 2019 tetapi tidak dapat digelar karena pandemi COVID-19.

Tanggal terakhir masuk untuk acara Chennai adalah 24 November, sedangkan untuk Hyderabad adalah 1 Desember.

Sekretaris BAI Ajay K. Singhania mengatakan musim domestik akan mulai mempertahankan protokol terkait COVID dan semua pemain harus membawa laporan negatif RT-PCR.

“COVID tidak hanya mengganggu olahraga tetapi kehidupan secara umum, tetapi kami sangat senang mengumumkan dimulainya kembali musim bulu tangkis domestik India. Kami memiliki beberapa pemain kelas dunia dan semua pemain yang kembali ke lapangan adalah berita bagus bagi seluruh persaudaraan bulu tangkis,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Turnamen peringkat senior diklasifikasikan ke dalam tiga level yakni Level 3, Turnamen Bulu Tangkis Seri BAI (6 dalam setahun); Level 2, Super Series Badminton Tournament (4 dalam setahun); dan Level 1, BAI Premier Super Series Badminton Tournament (2 dalam setahun).

Dengan kumpulan hadiah yang menggiurkan sebesar 2,2 crores atau berkisar 5,6 miliar rupiah untuk seluruh turnamen peringkat senior domestik, turnamen kategori Level 3 adalah acara pendahuluan yang membawa hadiah uang sebesar 10 lakh, sedangkan turnamen Level 2, yang akan dimainkan dua kali, memiliki dompet 15 masing-masing lakh diikuti oleh turnamen Premier dengan hadiah uang sebesar 25 lakh.

Acara ini akan diikuti oleh Nationals, dengan hadiah dompet sebesar 50 lakh. Selain menguntungkan secara finansial bagi para pemain, tujuan dari format ini adalah untuk membuat sirkuit domestik semakin kompetitif dengan memungkinkan lebih banyak pemain untuk masuk ke sirkuit utama.

Artikel Tag: bai, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bai-umumkan-kompetisi-bulu-tangkis-domestik-digelar-bulan-depan
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini