Anthony Susul Jonatan ke Babak Kedua Swiss Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Mar 2019, 15:00 WIB
Anthony Susul Jonatan ke Babak Kedua Swiss Open 2019

Thomas Rouxel-Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil tunggal putra kedua yang lolos babak kedua turnamen Swiss Open 2019 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 150.000 atau berkisar 2,2 miliar rupiah setelah di babak pertama berhasil mengalahkan pemain asal Perancis, Thomas Rouxel.

Setelah Jonatan lolos, Anthony menyusul dengan menyingkirkan Rouxel dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-14, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Stadium, Basel pada Rabu (13/3) malam waktu setempat.

Anthony mengawali game pertama dengan buruk saat tertinggal 0-3 di awal laga dan terus berjuang untuk menempel ketat perolehan poin untuk keunggulan Rouxel di interval dengan 8-11. Selepas jeda pemain Perancis tak mengendurkan serangan dan berhasil unggul 9-13. Meskipun begitu Anthony tak tinggal diam dan berhasil bangkit di momen ini hingga menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan semakin tak terbendung untuk bisa mengamankan game pertama.

Tak mau tertekan lebih dulu, Anthony tak memberikan kesempatan kepada Rouxel untuk bangkit dan menyerang. Di satu sisi pemain Perancis terlihat kurang percaya diri hingga memberikan kesempatan kepada Anthony untuk mengamankan kembali game kedua dan memastikan tiket babak kedua Swiss Open 2019.

"Di awal game pertama, saya belum dapat mainnya. Saya sudah coba, tapi saya banyak membuat kesalahan sendiri," kata Anthony soal permainan hari ini.

Selanjutnya, Anthony akan bertemu dengan pemain senior peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018 asal Malaysia, Daren Liew yang berhasil menyingkirkan Thomas Junior Popov asal Perancis, dengan dua game 21-12 dan 21-19 dalam tempo 37 menit.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Thomas Rouxel, Swiss Open 2019

895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini