Anders Antonsen Cedera, Jonatan Christie Tanpa Keringat ke Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Nov 2021, 15:30 WIB
Anders Antonsen Cedera, Jonatan Christie Tanpa Keringat ke Semifinal

Anders Antonsen-Jonatan Christie/[Foto:Badzine]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar tak sedap datang dari pemain andalan Denmark peringkat 3 dunia, Anders Antonsen yang memutuskan untuk mundur dari babak perempat final turnamen Indonesia Open World Tour Super 1000 akibat cedera otot dada. 

Kabar tersebut diumumkan oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) menjelang pertandingan babak perempat final Indonesia Open 2021 yang berlangsung siang ini (26/11) di Bali International Convention Center, Nusa Dua. 

"Anders Antonsen dari Denmark telah mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 dengan alasan masalah 'otot dada'," pernyataan BWF. 

"Pemain peringkat 3 dunia itu telah disarankan oleh dokter agar dia tidak terus bermain. Kami berharap Antonsen cepat pulih," tambah pernyataan itu. 

Dengan mundurnya Antonsen, pemain peringkat 8 dunia, Jonatan Christie dipastikan lolos ke babak semifinal Indonesia Open tanpa harus bersusah payah. 

Di laga 16 besar sebelumnya, Jonatan Christie sukses melangkah ke babak delapan besar turnamen Indonesia Open berkat kemenangan atas kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Menempati unggulan keenam, Jonatan sukses menyingkirkan Chico dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-12 dalam tempo 35 menit. 

Sementara unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen di babak 16 besar lainnya berhasil mengalahkan pemain andalan Taiwan, Wang Tzu Wei lewat pertarungan ketat rubber game yang menguras mental maupun fisik dengan skor 18-21, 21-13 dan 21-14 dalam tempo 82 menit. 

Pertarungan Jonatan versus Antonsen sejatinya dinantikan oleh para penggemar. Pasalnya, dipertemuan terakhir di babak perempat final Piala Thomas beberapa waktu lalu, mereka sukses mempertontonkan permainan mendebarkan sekaligus menghibur lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 100 menit untuk kemenangan Jonatan.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Jonatan Christie, Indonesia Open 2021, BWF, Bali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anders-antonsen-cedera-jonatan-christie-tanpa-keringat-ke-semifinal
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini