Alwi Farhan Tembus Babak Utama Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Mar 2024, 10:30 WIB
Alwi Farhan Tembus Babak Utama Swiss Open 2024

Alwi Farhan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang muda Indonesia, Alwi Farhan sukses melangkah ke babak utama turnamen Swiss Open World Tour Super 300 setelah di final kualifikasi berhasil menghempaskan pemain senior asal India, Sameer Verma.

Sebelumnya di babak pertama kualifikasi Swiss Open 2024 pada sesi pagi, Alwi sukses menundukkan runner-up Orleans Masters World Tour Super 300 pekan lalu asal Jepang, Koo Takahashi dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-7, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss pada Selasa (19/3).

Sedangkan di babak final kualifikasi pada Rabu (20/3) dinihari WIB, Alwi sukses menundukkan pemain senior asal India, Sameer Verma dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-18 dan 21-12.

Kemenangan ini membawa Alwi Farhan ke babak utama turnamen Swiss Open 2024 untuk bertemu dengan pemain asal Jepang yang menempati unggulan keenam, Kanta Tsuneyama.

Jika berhasil mengalahkan Kanta Tsuneyama, Alwi akan bertemu dengan pemenang antara pemain asal Denmark, Magnus Johannesen melawan pemain muda Prancis, Arnaud Merkle di babak 16 besar.

Alwi adalah satu-satunya perwakilan tunggal putra Indonesia di Swiss Open pekan ini, di mana para pemain utama Pelatnas Cipayung saat ini tengah fokus pemukilan dan kembali ke Tanah Air pasca turnamen bergengsi All England World Tour Super 1000 pekan lalu yang berhasil membawa pulang gelar juara dan runner-up atas nama Jonatan Christie dan juga Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara itu di laga lainnya, pasangan ganda campuran Jafar Hidayatullah / Aisyah Salsabila Putri Pranata gagal melangkah lebih jauh ke babak utama Swiss Open 2024 setelah kalah melawan juara Orleans Masters 2024 pekan lalu asal China, Cheng Xing / Zhang Chi dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 16-21 dan 20-22.

Artikel Tag: Alwi Farhan, Swiss Open 2024, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/alwi-farhan-tembus-babak-utama-swiss-open-2024
2743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini