Alwi Farhan Masuk Skuad Indonesia di Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Apr 2024, 17:15 WIB
Alwi Farhan Masuk Skuad Indonesia di Piala Thomas 2024

Alwi Farhan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara Dunia Junior Alwi Farhan masuk dalam skuad Piala Thomas Indonesia untuk kejuaraan Piala Thomas & Uber TotalEnergies BWF 2024 di Chengdu.

Alwi Farhan, yang meraih gelar juara dunia junior di Spokane (AS) Oktober lalu, mengawali karir seniornya dengan menggembirakan, dengan lolos ke semifinal YONEX-SUNRISE Odisha Masters (Super 100) pada bulan Desember.

Di peringkat 62 dunia, Alwi Farhan menduduki peringkat keempat tertinggi Indonesia, di belakang Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan juga Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara itu, Jepang telah menunjuk pemain ajaib berusia 17 tahun Tomoka Miyazaki , juara Dunia Junior pada tahun 2022 dan semifinalis tahun lalu, ke dalam skuad Piala Uber mereka.

Miyazaki mengawali karir seniornya dengan cemerlang, menjuarai Orleans Masters (Super 300) bulan lalu dan menjadi runner-up Korea Masters (Super 300) pada November 2023.

Miyazaki sudah mengalahkan pemain top seperti Pusarla V Sindhu, Aya Ohori dan Nozomi Okuhara.

Miyazaki akan menemani rekan senegaranya di tunggal senior Akane Yamaguchi , Aya Ohori, Nozomi Okuhara dan pemain ganda Chiharu Shida, Nami Matsuyama, Mayu Matsumoto, Wakana Nagahara, Rena Miyaura dan Ayako Sakuramoto ke Piala Uber pertamanya.

Jepang juga telah memilih mantan juara dunia dua kali Kento Momota ke tim Piala Thomas. Momota menemani Kodai Naraoka, Kenta Nishimoto dan Koki Watanabe di sektor tunggal.

Nama familiar yang hilang adalah Kanta Tsuneyama yang belum pernah memenangkan satu pertandingan pun di enam turnamen tahun ini.

Tuan rumah China memiliki tim-tim tangguh di kedua kompetisi, dengan semua bintang top siap melayani mereka. Shi Yu Qi dan Li Shi Feng akan didukung oleh Lu Guang Zu dan Weng Hong Yang di tunggal putra, sementara di Piala Uber, pemenang Kejuaraan Bulutangkis Asia baru-baru ini Wang Zhi Yi akan tampil bersama Chen Yu Fei, He Bing Jiao dan Han Yue.

Denmark memiliki beberapa wajah baru dalam diri Magnus Johannesen – yang mengalahkan Lee Zii Jia di YONEX French Open 2024 – dan Jesper Toft , yang mencapai final ganda putra Kejuaraan Eropa 2024 baru-baru ini bersama Andreas Sondergaard.

Artikel Tag: Alwi Farhan, Piala Thomas 2024, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/alwi-farhan-masuk-skuad-indonesia-di-piala-thomas-2024
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini