Kanal

Zinedine Zidane Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
19 Apr 2024, 21:15 WIB

Zinedine Zidane selangkah lagi akan melatih Bayern Munich. (Foto: Hector Vivas/Getty Images)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dikabarkan hampir mencapai kesepakatan dengan Zinedine Zidane untuk menjadi manajer mereka selanjutnya, setelah Julian Nagelsmann memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama tim nasional Jerman.

Zinedine Zidane belum pernah melatih klub sejak meninggalkan Real Madrid pada Mei 2021, tetapi telah menarik minat dari Paris Saint-Germain dan Manchester United. Sementara itu, Bayern Munich sedang mencari pengganti Thomas Tuchel, yang akan pergi pada akhir musim. Raksasa Bundesliga mendapat pukulan pada hari Jumat (19/4) setelah diumumkan bahwa Julian Nagelsmann, kandidat utama mereka, telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim nasional Jerman.

Menurut Mundo Deportivo, Bayern telah berpaling ke Zidane setelah kehilangan Nagelsmann dan kesepakatan dengan pemenang Piala Dunia bersama Prancis itu 'hampir selesai'. Laporan tersebut menambahkan bahwa Zidane telah meminta jajaran petinggi Bayern untuk memperbaiki lini pertahanan tim selama bursa transfer musim panas.

Selama dua periode sebagai pelatih kepala Real Madrid, Zidane membawa klub tersebut meraih dua gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions. Bayern sebelumnya mempertimbangkan beberapa kandidat untuk menggantikan Tuchel termasuk Xabi Alonso — yang telah memutuskan untuk bertahan di Bayer Leverkusen setidaknya untuk satu musim lagi — manajer Brighton Roberto De Zerbi, dan Jose Mourinho.

Sementara itu, Tuchel telah menegaskan bahwa ia akan meninggalkan Bayern di akhir musim, terlepas dari apakah ia membimbing tim meraih kemenangan di Liga Champions musim ini. Ketika ditanya pada hari Jumat apakah dia akan bertahan di Bayern jika diminta oleh hierarki klub klub, Tuchel menjawab: "Saya memiliki kesepakatan dengan klub yang telah dikomunikasikan dan sudah ada."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru