Kanal

Williams Ungkap Alasan Pilih Tim Nasional Ghana

Penulis: Dwi Prima
12 Jul 2022, 19:29 WIB

Inaki Williams / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Bintang Athletic Club, Inaki Williams mengungkapkan bahwa popularitasnya yang tak terduga di Ghana mengilhami keputusannya untuk beralih kesetiaan dari Spanyol ke negara Afrika.

Williams termasuk di antara sejumlah bintang kelahiran asing yang mengonfirmasi ketersediaan mereka untuk memperkuat The Blacks Stars minggu ini.

Pemain Southampton, Mohammed Salisu, bintang Brighton yakni Tariq Lamptey, Stephan Ambrosius dari Hamburg, bek Darmstadt, Patric Pfeiffer dan Ransford-Yeboah Konigsdorffer semuanya telah setuju untuk mewakili negara Afrika menjelang Piala Dunia 2022.

Wiliams lahir di Spanyol dari orang tua Ghana, membuatnya memenuhi syarat untuk mewakili negaranya setelah bermain hanya satu pertandingan untuk Spanyol.

Dia berkunjung ke negara orang tuanya dengan saudaranya baru-baru ini dan sambutan yang dia terima memainkan peran dalam pilihan selanjutnya.

"Orang-orang mengatakan kepada saya untuk bermain bagi Black Stars. Mereka berkata: 'Kamu seorang striker, kamu yang terbaik,'" katanya.

“Ini spesial bagi saya karena di Spanyol, saya terkenal tapi saya tidak tahu saya terkenal di sana. Ini spesial dan membuat keputusan untuk berpindah dengan mudah. ​​Saya akan bekerja keras 100 persen untuk mengibarkan bendera Ghana.

“Sangat indah bermain untuk Spanyol. Saya telah tinggal di Spanyol sepanjang hidup saya tetapi saya tidak melupakan Ghana, negara istimewa bagi saya karena keluarga dan orang tua saya ada di sini, darah saya ada di sini, jadi saya tidak melupakan orang-orang ini.

“Saya datang ke sini dan saya melihat semua orang, semua orang memperlakukan saya dengan baik, meminta saya untuk datang ke sini dan bermain di sini. Saya merasa saya orang sini dan menikmati negara ini.

"Orang tua saya orang sini dan saya tidak lupa bahwa orang tua saya pindah dari negara ini ke Spanyol. Saya merasa saya perlu memberi sesuatu kepada negara ini dan itu adalah sepak bola."

Artikel Tag: Athletic Club, Inaki Williams, Ghana

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru