Kanal

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping Rebut Emas Ganda Campuran Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
30 Jul 2021, 22:00 WIB

Wang Yi Lyu-Huang Dong Ping/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Itu adalah final ganda campuran sesama China di Olimpiade Tokyo antara Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Unggulan nomor satu dan dua bertarung habis-habisan untuk meraih kejayaan Olimpiade.

Dua pasangan ini mendominasi kategori ganda campuran selama beberapa tahun. Indikator sempurna dari hal ini adalah fakta bahwa mereka telah bermain satu sama lain sebanyak lima belas kali, dua belas di antaranya berada di final. Final hari ini adalah yang terbesar dari semuanya.

Memasuki pertandingan, Zheng/Huang memimpin head to head 13-2 dan perjalanan mereka ke final Olimpiade tanpa cacat, tidak kehilangan satu game pun.

Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping menunjukkan ketenangan yang luar biasa di semifinal melawan calon Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Marcus Ellis dari Tim GB melukiskan gambaran betapa mengesankannya kedua pasangan ini.

"Kedua pasangan Cina itu fantastis. Terakhir kali kami melihat mereka bermain di kompetisi internasional, secara umum, saya akan mengatakan bahwa mereka berada di level itu di atas kompetisi lainnya, tetapi kami tentu saja menemukan bahwa jauh dari kompetisi di level itu, sangat berbeda untuk kembali dan sulit untuk mendapatkannya. pikiran Anda kembali ke dalam permainan. Meskipun beberapa pemain kembali dan langsung fit kembali."

Cocok kembali mereka pasti lakukan di Tokyo dan mereka hanya memiliki satu sama lain sebagai rintangan terakhir antara mereka dan emas. Dengan mengenal satu sama lain dengan baik, ditambah kesempatan besar, wajar saja jika ada kegelisahan sepanjang jalan. Mereka berdua bertukar permainan pada 21-17 untuk meraih game penentuan.

Dalam pertandingan terakhir itu, tidak ada apa-apa di antara mereka saat mereka mendekati akhir. Wang/Huang unggul pada 20-17. Membuang dua poin medali emas, Anda bisa memotong ketegangan dengan pisau. Pada permintaan ketiga kalinya, mereka mengamankan kemenangan bersejarah.

13 kekalahan sebelumnya itu tidak masalah lagi, mereka telah memenangkan emas Olimpiade, keempat China dalam kategori tersebut.

Wang Yi Lyu, merenungkan besarnya pencapaian itu berkata.

"Pikiranku blank, belum tenggelam… Kamu harus punya keyakinan yang kuat. Jika Anda ingin memenangkan emas, pertama-tama Anda harus menang atas diri sendiri."

"Kami memiliki keuntungan karena kami kalah lebih banyak melawan mereka daripada yang kami menangkan. Jadi, kami berpikir untuk menyerang mereka jadi kami mungkin berada dalam posisi mental yang lebih baik… Ketika saya pergi tidur dan memiliki pikiran, saya berkata pada diri sendiri jangan berpikir, jangan berpikir, pergi tidur dengan cepat. Semakin Anda berpikir, semakin bersemangat Anda," jelas Huang Dong Ping.

Baik Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong mengungkapkan penyesalan mereka karena melewatkan kesempatan ini.

"Pra-pertandingan itu 50-50, itu tergantung pada siapa yang bermain lebih baik pada hari itu. Saya pikir kedua pasangan bermain ke level kami, kami tidak menahan diri. Bagi kami, ada penyesalan. Kami memiliki peluang di game ketiga, kami memimpin 11-10, meski itu hanya selisih kecil. Pada poin-poin penting, mereka lebih menentukan dari kami."

Artikel Tag: Wang Yi Lyu, Huang Dong Ping, Zheng Siwei, Huang Yaqiong, olimpiade tokyo 2020

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru