Kanal

VNL 2024: Li Yingying Tampil Sensasional, China Bungkam Amerika Serikat 3-1

Penulis: Depe Ptr
17 Mei 2024, 06:15 WIB

China vs Amerika Serikat via volleyballworld.com

Berita Voli: China mengambil langkah penting lainnya untuk lolos ke Olimpiade Paris pada hari Kamis (16/05), ketika negara Asia itu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Amerika Serikat di VNL 2024.

China, yang menang melawan Korea pada hari Selasa (14/05), bangkit dari kekalahan set pertama dan meraih kemenangan 3-1 (23-25, 25-23, 25-22, 25-19) atas Amerika Serikat untuk tetap tak terkalahkan di VNL 2024.

Kemenangan empat set ini menambah 9,13 poin pada total poin Tiongkok di Peringkat Dunia FIVB, membuat mereka naik dua peringkat, dari ketujuh ke kelima, dan semakin dekat untuk mengamankan tempat di Olimpiade.

Outside hitter Li Yingying memainkan peran utama dalam comeback Tiongkok, memimpin tim dengan membuat 20 poin. Middle blockers Wang Yuanyuan dan opposite Gong Xiangyu juga menjalani malam yang produktif, masing-masing dengan 18 dan 16 poin.

"Saya pikir kami memainkan pertandingan yang sangat bagus hari ini," kata kapten Tiongkok, Yuan Xinyue.

"Amerika bermain dengan semangat dan sangat kompetitif, tapi kami menunjukkan persatuan yang besar dan menikmati diri kami sendiri di lapangan. Saya harap kami bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Setiap poin penting bagi kami di sini dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik di setiap pertandingan."

Tim Amerika, yang memiliki enam starter berbeda jika dibandingkan dengan laga sebelumnya melawan Thailand, memiliki Danielle Cuttino sebagai pencetak poin terbanyak mereka, dengan 19 poin (16 kill, dua blok, satu ace). MVP Olimpiade Tokyo dan outside hitter Jordan Larson menyumbang 18 poin, dengan 16 kill, satu blok, dan satu ace.

Artikel Tag: VNL 2024, China, Amerika Serikat

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru