Kanal

Valtteri Bottas Sebut Konsep Mobil Sauber Musim 2024 'Terlihat Menarik'

Penulis: Ezi Yulia
05 Des 2023, 06:15 WIB

Valtteri Bottas (Foto: formula1.com)

Berita F1: Valtteri Bottas optimistis dengan prospek tim Sauber untuk musim Formula 1 2024 dan mengatakan bahwa konsep mobil yang baru akan "terlihat menarik."

Pada musim terakhirnya dengan nama Alfa Romeo, tim asal Swiss ini merosot dari posisi keenam ke posisi kesembilan di konstruktor dunia, dengan hanya meraih 16 poin.

Valtteri Bottas mengatakan bahwa tim menyadari bahwa mereka telah mencapai batas akhir dengan mobil 2023 dan bahwa pendekatan yang sama sekali baru diperlukan karena tim desain yang telah direvisi mulai menyatu di bawah direktur teknis James Key.

"Saya senang sekarang (musim 2023) sudah berakhir. Dan tahun depan, semua orang mulai dari nol lagi. Ada banyak sekali perubahan dalam tim akhir-akhir ini. Dan saya rasa perubahan yang positif," kata pembalap Finlandia itu tentang musim lalu.

"Selain itu, konsep mobil tahun depan juga terlihat menarik. Jadi dalam hal ini, saya memiliki harapan. Tetapi sekarang kami harus bekerja keras untuk itu dan mencoba lagi," imbuh eks rekan setim Lewis Hamilton itu.

"Yang utama adalah kami membutuhkan mobil baru. Dan itu harus berbeda. Jadi itu, menurut saya, hal terbesar yang bisa kami ambil dari tahun ini, jelas kami sudah mencapai titik akhir dalam pengembangan mobil ini, kami belum bisa menemukan sesuatu yang besar. Jadi, seluruh konsepnya harus berbeda. Itulah yang telah kami pelajari," paparnya.

"Dari apa yang saya lihat, saya senang, karena ada perbedaan. Saya rasa itulah yang kami butuhkan. Begitu banyak tanda tanya, ini masih awal. Namun setidaknya kami melihat adanya kemajuan, dan beberapa pekan terakhir ini sebenarnya cukup produktif di pabrik," lanjutnya.

Bottas mengatakan bahwa masukan dari Key telah menjadi dorongan besar bagi Sauber. "Saya merasa dengan beberapa orang baru yang kami miliki, termasuk James (Key), mulai ada hal-hal yang terjadi," katanya.

"Dia jelas memiliki banyak pengetahuan bahkan dari McLaren tahun ini, jadi pasti ada informasi bagus yang datang dari orang yang berbeda. Jadi itu bagus untuk dilihat. Saya rasa itulah yang kami butuhkan," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Sauber

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru