Kanal

Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Brentford

Penulis: Depe Ptr
21 Mei 2024, 15:01 WIB

Brentford via gettyimages

Berita Liga Inggris: Brentford berhasil bertahan di Premier League musim 2023/24, meskipun menghadapi berbagai tantangan yang membuat mereka nyaris terperosok ke zona degradasi.

Setelah finis kesembilan musim lalu dan melampaui performa Chelsea dan Fulham, musim ketiga The Bees di Premier League terbukti lebih sulit.

Awal musim menjadi penanda tantangan besar bagi Brentford. Kiper andalan mereka, David Raya, pindah ke Arsenal, dan penyerang utama Ivan Toney harus absen hingga Januari karena larangan delapan bulan terkait pelanggaran judi. Kehilangan dua pemain kunci ini langsung berdampak pada performa tim di lapangan.

Cedera juga menjadi masalah serius bagi Brentford. Bryan Mbeumo, salah satu pemain andalan di lini depan, harus absen berbulan-bulan setelah menjalani operasi pergelangan kaki.

Di lini belakang, Rico Henry mengalami cedera lutut pada pertandingan kelima musim ini, sementara Ben Mee mengalami patah pergelangan kaki pada bulan Februari. Cedera ini membuatnya bergabung dengan Ethan Pinnock dan Aaron Hickey dalam daftar pemain bertahan yang cedera.

Hal ini menyebabkan manajer Thomas Frank menghadapi situasi sulit dengan kehilangan seluruh barisan bek utama dari musim sebelumnya.

“Sekarang keseluruhan empat bek kami dari musim lalu absen,” keluh Thomas Frank pada bulan Maret, mencerminkan betapa sulitnya situasi yang dihadapi The Bees. Meski demikian, tim tetap menunjukkan semangat juang dan berhasil meraih beberapa kemenangan penting.

The Bees mencatat kemenangan mengesankan melawan dua rival sekota mereka di London. Mereka mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge dan Fulham 3-0 di Craven Cottage.

Artikel Tag: Thomas Frank, Premier League, brentford

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru