Kanal

Tim Aprilia Jadi Ancaman Bagi Ducati untuk MotoGP Tahun depan

Penulis: Senja Hanan
10 Jun 2024, 07:21 WIB

Tim Aprilia Jadi Ancaman Bagi Ducati untuk MotoGP Tahun depan

Berita MotoGP: Kesalahan Ducati di pasar pebalap akan membuat rivalnya Tim Aprilia menjadi ancaman bagi kejuaraan MotoGP tahun depan, mereka telah diperingatkan.

Tim Aprilia adalah penerima manfaat utama dari dampak keputusan Ducati untuk berbalik arah dan menyerahkan posisi pabrikan mereka pada tahun 2025 kepada Marc Marquez. Jorge Martin, pilihan awal mereka, malah menandatangani kontrak dengan Aprilia. Penyiar Simon Crafar menegaskan bahwa Martin dapat mengubah Aprilia menjadi penantang gelar:

“Saya sangat setuju. Massimo Rivola telah melakukan kesalahan besar! Saya pribadi berpikir bahwa Ducati, perusahaan yang lebih besar, telah tersandung dalam pasar pebalap."

“Mereka telah mengambil waktu untuk memutuskan. Itu membuat Jorge kesal. Dengan bantuan Aleix, teman dekatnya, dia membawa Jorge yang pemarah ke Aprilia. Dan buat kesepakatan bersama."

“Aprilia tidak hanya membuat mesin yang ingin dikendarai pengendara. Massimo telah melakukan banyak hal. Mulai tahun 2019 ia menjadi tim pabrikan, setiap tahun sejak itu mengalami kemajuan besar."

“Sekarang pengendara ingin mengendarainya. Dan, mereka terkenal setia dan menjaga pengendaranya. Itulah yang diinginkan pengendara. Mereka akan menjadi ancaman di masa depan bagi semua orang, meskipun mereka adalah entitas kecil.”

Aprilia bergerak sangat cepat dan cerdik minggu ini untuk mengikat Martin, ketika menjadi jelas bahwa dia telah kehilangan kursi pabrikan Ducati. Dari sudut pandang Ducati, mereka kehilangan Martin dan Enea Bastianini demi memprioritaskan mempertahankan Marquez. Martin, yang saat ini mengendarai Desmosedici spesifikasi pabrikan bersama Pramac, memimpin kejuaraan MotoGP musim ini setelah tujuh putaran.

Artikel Tag: Tim Aprilia J, Jorge Martin, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru