Kanal

Tersisa China Masters, Siapa Yang Akan Lolos BWF World Tour Finals?

Penulis: Yusuf Efendi
23 Nov 2023, 04:00 WIB

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Turnamen terakhir yakni LI-NING China Masters 2023 akan menentukan kualifikasi ke BWF World Tour Finals HSBC akhir musim 2023 pada Desember mendatang .

Dengan kemenangan gelarnya di Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria Mariska Tunjung naik ke delapan besar BWF World Tour Finals. Dengan tiga pemain Tiongkok, Chen Yu Fei, Han Yue dan He Bing Jiao di depannya, Tunjung secara efektif berada di posisi ketujuh karena hanya dua pemain per Asosiasi Anggota yang dapat lolos.

Beiwen Zhang, yang berada di posisi kesembilan, memiliki posisi yang baik untuk naik kelas meskipun pemain asal Amerika itu melewatkan China Masters. Pornpawee Chochuwong, yang berada tepat di bawahnya, harus absen karena cedera, sementara kekalahan Supanida Katethong pada putaran pertama di Shenzhen berarti dia tidak akan menantang Zhang untuk mendapatkan tempat di delapan besar.

Di tunggal putra, kemenangan gelar Viktor Axelsen di Kumamoto Masters pada hari Minggu membuatnya naik ke peringkat 3 di belakang Jonatan Christie dan Li Shi Feng. Shi Yu Qi, Anthony Sinisuka Ginting, Kodai Naraoka, Anders Antonsen, dan Ng Tze Yong lainnya masuk delapan besar.

Juara dunia Kunlavut Vitidsarn mendapat kualifikasi otomatis meski berada di peringkat kesembilan, yang berarti hanya tujuh tempat teratas yang akan diperebutkan. Persaingan ketat antara Ng Tze Yong dan Kenta Nishimoto, sementara Lee Zii Jia tertinggal lebih dari 1700 poin. Menariknya, rekan senegaranya dari Malaysia Ng dan Lee berhadapan di babak pertama.

Di ganda putra, finis runner-up Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Kumamoto telah membawa mereka naik empat peringkat, ke peringkat 8. Pemain Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang secara efektif berada di posisi ke-9, tidak memberikan keuntungan apa pun dengan kekalahan pada putaran pertama dari rekan senegaranya Aaron Chia/Soh Wooi Yik di China Masters. Juara Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-Lin akan berusaha menyalip mereka dengan kampanye yang kuat di Shenzhen.

Pasangan muda ganda putri Liu Sheng Shu/Tan Ning naik peringkat dalam waktu cepat; mereka menduduki peringkat ke-4 pada tahun pertama mereka di Tur Dunia, dengan posisi runner-up di Kumamoto menjadi prestasi terbaru mereka.

Dengan pasangan Jepang, Korea, dan Tiongkok di 10 besar, dan pasangan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti duduk manis di posisi ketujuh, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (kedelapan) dan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard akan berusaha saling mengalahkan. di China Masters, karena mereka dipisahkan oleh lebih dari 1500 poin.

Di ganda campuran, persaingan ketat antara Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito untuk masuk ke delapan besar BWF World Tour Finals 2023.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Indonesia, BWF World Tour Finals 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru