Kanal

Terhalang Keluar Pit Lane, Max Verstappen Sebut Hamilton dan Russell Konyol

Penulis: Ezi Yulia
25 Nov 2023, 17:15 WIB

Max Verstappen (Foto: formula1.com)

Berita F1: Max Verstappen menuduh duo pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell, mencoba mendesaknya ke dinding saat latihan kedua (FP2) Grand Prix (GP) Abu Dhabi.

Setelah tidak mengikuti FP1 untuk memberi kesempatan kepada pebalap muda Jack Dennis, Max Verstappen menjalani FP2 dengan kondisi yang lebih nyaman untuk membiasakan diri dengan Sirkuit Yas Marina menjelang kualifikasi.

Namun pada beberapa kesempatan, Verstappen menunjukkan rasa frustasinya, awalnya ketika duo Williams Alex Albon dan Logan Sargeant merangsek masuk ke dalam barisan mobil-mobil di pit lane setelah FP2 dilanjutkan setelah insiden tabrakan Carlos Sainz yang membutuhkan jeda waktu 27 menit untuk memperbaiki dinding yang terdampak.

Setelah bendera merah kedua dikibarkan untuk mengevakuasi mobil Nico Hulkenberg yang menghabiskan waktu tujuh menit, Verstappen kemudian tertahan oleh Lewis Hamilton dan George Russell saat mobil-mobil tersebut turun dan melewati terowongan pit lane yang mengarah ke lintasan.

Juara dunia F1 tiga kali ini awalnya berhasil melewati Russell saat memasuki terowongan sebelum berhenti di samping Hamilton, hanya untuk mendapati jalurnya terhalang karena tidak ada ruang untuk mendahului.

Setelah terowongan melebar dan melengkung ke kiri, Verstappen akhirnya menemukan ruang untuk melewati Hamilton.

"Mereka harus bergerak!" keluh Verstappen tentang Russell dan Hamilton.

"Mereka semua mengemudi dengan lambat dan saya ingin keluar karena kami semua memiliki waktu yang terbatas dan mereka terus mengemudi di tengah. Kemudian saya melaju untuk menyalipnya, dan mereka mencoba mendesak saya ke dinding. Jadi sedikit konyol," cetusnya.

Verstappen akhirnya finis ketiga tercepat, 0,173 detik di belakang pebalap Ferrari Charles Leclerc, dan menyelesaikan 17 lap meskipun waktu yang tersedia sangat singkat.

(aw)

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, George Russell

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru