Kanal

Tekad Borneo FC Balik ke Jalur Kemenangan Saat Hadapi Persib

Penulis: M. Aldi
07 Agu 2022, 10:00 WIB

Borneo FC ketika berfoto bersama jelang laga (foto: Liga Indonesia Baru)

Berita Liga 1 Indonesia : Borneo FC membidik kemenangan dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 menghadapi Persib. Milomir Seslija meminta anak asuhnya untuk meraih tiga angka dan kembali ke jalur kemenangan.

Menurutnya memang bukan perkara mudah mengalahkan Maung Bandung meski sedang terpuruk. Persiapan maksimal harus dilakukan oleh Kei Hirose dan kawan-kawan untuk merebut hasil positif di Stadion Segiri.

"Ini pertandingan ketiga kami. Kami akan menghadapi tim yang bagus, banyak pemain bagus. Tapi jika kami bekerja dengan keras, maka kami bisa memenangkan pertandingan," ujar pelatih asal Bosnia ini dalam jumpa pers menjelang laga.

"Menurut saya lebih baik jika kami fokus melakukan segala persiapan membenahi kekurangan agar mendapat hasil yang lebih bagus di laga berikutnya. Jika kami bermimpi besar, membidik target tinggi, saya rasa kami bisa mencapainya," lanjut dia.

Milomir Seslija menyebut timnya memang tidak akan turun dengan kekuatan penuh. Karena Angga Saputro yang sempat menderita benturan keras di laga kontra Barito terpaksa menepi. Sultan Samma juga belum bisa diturunkan.

Namun kabar positif datang dari dua pemain asing Borneo FC. Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos sudah dipastikan pulih dari cedera dan dapat lampu hijau untuk merumput. Kondisi ini tentu jadi angin segar bagi Pesut Etam.

"Ada yang tidak bisa bermain, Angga (Saputro) dia kiper tidak akan bermain karena cedera. Samarinda juga dalam beberapa hari terakhir terus diguyur hujan jadi mungkin saja ada yang sakit," ujar coach Milo.

"Sultan hari ini sudah kembali ke rumah dan operasinya berjalan dengan lancar. Lalu untuk yang lainnya tak ada masalah, Javlon sudah kembali, Bustos sudah kembali dan kondisi kami sudah lebih baik serta lebih kuat," lanjut dia.

Sang pelatih juga memastikan timnya akan tetap bermain dengan serius saat menjamu Persib yang sedang terpuruk. Dari dua laga awal, Maung Bandung cuma memetik satu poin dengan jumlah kemasukan lima gol. Tapi Milomir Seslija menegaskan timnya tetap waspada penuh dan tidak melihat rendah tim lawan.

"Itu normal di sepakbola. Mereka gagal menang dalam dua laga, tapi mereka tim yang bagus dan dihuni pemain yang bagus pula. Sepakbola adalah hal yang aneh, jika mereka sebelumnya kebobolan banyak gol, mungkin hari ini mereka tidak kemasukan gol karena membenahi kekurangan di lini pertahanan," ujarnya.

"Saya respek kepada semua dan tidak peduli siapa yang diturunkan, kami tahu apa yang penting bagi kami dalam pertandingan. Kami ingin mendapat hasil yang bagus dan membenahi performa kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Milomir Seslija, Persib

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru