Kanal

Tak Mainkan Kylian Mbappe Sebagai Starter vs Nice, Begini Penjelasan Galtier

Penulis: Ezi Yulia
03 Okt 2022, 19:30 WIB

Kylian Mbappe (Foto: GFFN)

Berita Liga Prancis: Pelatih Paris Saint-Germain Christophe Galtier memutuskan untuk tidak memainkan Kylian Mbappe dari awal saat pertandingan Ligue 1 melawan OGC Nice pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

Berbicara pada konferensi pers pasca-pertandingan Paris Saint-Germain melawan OGC Nice pada Sabtu lalu, Christophe Galtier mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk tidak menurunkan Kylian Mbappe sebaagi starter. Seperti dilansir L'Équipe, Galtier mengatakan bahwa penyerangnya tersebut mengalami memar di pinggulnya.

“Mengenai Kylian, dia mengalami cedera pinggul saat melawan Denmark. Dia kembali pada hari Rabu setelah 48 jam istirahat. Dia masih memiliki memar di pinggulnya pada hari Sabtu. Dia memiliki masalah ini, tetapi dia tetap tersedia untuk tim,” jelas Galtier.

Memulai dari bangku cadangan, Mbappe akhirnya masuk pada menit ke-59 menggantikan Hugo Ekitike saat kedudukan 1-1. Tujuh menit sebelum laga berakhir, ia berhasil mencetak gol, yang pada akhirnya menjadi penentu kemenangan mereka malam itu. Sementara itu gol pertama PSG dicetak oleh Lionel Messi lewat sebuah tendangan bebas yang luar biasa.

Berkat kemenangan tersebut, PSG tetap tak terkalahkan di liga musim ini. Mereka menduduki puncak klasemen Ligue 1 dengan mengumpulkan 25 poin, terpaut dua poin dari peringkat kedua, Marseille.

PSG akan bertandang ke Reims pada Minggu (9/10/2022) di pekan ke-10 Ligue 1. Namun sebelum itu, mereka akan melawat ke Benfica pada Rabu (5/10/2022) di laga Grup H Liga Champions.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, Christophe Galtier

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru