Kanal

Stefano Pioli Favorit Jadi Pelatih Baru Napoli

Penulis: Rheza Hendrian
28 Feb 2024, 20:14 WIB

Stefano Pioli (kiri) dilaporkan oleh salah satu media Italia menjadi kandidat favorit pelatih baru Napoli mulai musim depan / via Getty Images

Berita Serie A: Stefano Pioli dilaporkan jadi kandidat favorit pelatih baru Napoli mulai musim depan. Hal itu diberitakan oleh media asal Italia yakni Il Mattino.

Turbulensi terjadi di skuat Napoli setelah menjuarai Serie A musim lalu. Pelatih yang membawa mereka juara yaitu Luciano Spalletti, memilih mundur pada musim panas kemarin gara-gara tak akur dengan Presiden Aurelio De Laurentiis.

De Laurentiis lantas menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih baru Il Partenopei di awal musim 2023/24.

Namun bekas pelatih Al-Nassr itu cuma bertahan menukangi klub sampai November tahun lalu, dan tempatnya digantikan oleh Walter Mazzarri.

Senasib dengan Garcia, Walter Mazzarri juga cuma seumur jagung bermukim di Naples dan sekarang posisinya diambil alih oleh Francesco Calzona.

Calzona sendiri tak diproyeksikan menjadi pelatih tetap Il Partenopei. Sebab pria 55 tahun masih bertugas sebagai manajer Timnas Slovakia dan ia cuma ditugaskan memegang Victo Osimhen dkk sampai 30 Juni 2024.

Melansir dari Il Mattino, Napoli disebut sudah memiliki kandidat utama untuk menjadi manajer tim yang baru.

Sosok itu adalah Stefano Pioli, yang kebetulan masa depannya bersama AC Milan tengah menjadi pertanyaan.

Meski memiliki kontrak di San Siro hingga 2025, AC Milan merasa bahwa tim perlu melakukan penyegaran dan sosok Pioli bakal dicopot dari tugasnya yang sudah menangani klub sejak 2019.

Rossoneri sendiri belakangan ini juga kencang diberitakan mulai mencari calon pengganti Pioli, seperti Antonio Conte dan Thiago Motta.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Serie A, Napoli

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru