Kanal

Soal Desmosedici, Marc Marquez Sebut Lebih Ringan Daripada RC213V

Penulis: Viggo Tristan
01 Des 2023, 23:16 WIB

Marc Marquez angkat bicara soal performa Desmosedici di tes Valencia. (Gambar: SPORT)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez angkat bicara soal tes pasca musimnya di Valencia. Ia langsung merasa cocok dengan Desmosedici yang lebih ringan dibandingkan RC213V.

Setelah menyelesaikan MotoGP musim 2023 bersama Repsol Honda, Marc Marquez tidak membuang banyak waktu untuk segera beradaptasi dengan Gresini Racing. Ia langsung menjajal Desmosedici pada tes pasca musim di Sirkuit Ricardo Tormo. Meskipun hanya bertajuk tes biasa, tetapi Marquez merasakan banyak hal positif pada kuda besi terbarunya. Ia bahkan berani menilai jika Desmosedici jauh lebih ringan dan tidak menguras fisik dibandingkan RC213V.

"Anda memiliki banyak cengkeraman di bagian belakang. Dari segi fisik, Ducati jauh lebih ringan dibanding Honda. Dengannya sangat mudah untuk mengubah arah. Saya sering memperhatikannya di antara tikungan 9 dan 10, serta 12 dan 13," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Meskipun sudah merasakan banyak hal positif, tetapi Marquez sadar bahwa ia masih harus beradaptasi dengan lebih baik lagi. Terdapat beberapa hal yang masih belum bisa dikuasai Marquez sepenuhnya apalagi hanya dalam satu kali tes.

"Saat mengerem tegak, saya tidak bisa melakukannya dengan agresif, karena jika Anda melakukannya, motor akan terangkat dari belakang. Pada saat itu, motor mulai tidak stabil. Selain itu, Anda tidak bisa memacu motor ini secara berlebihan. Jika Anda melakukannya, as roda depan akan bergerak dan membuat Anda terjatuh. Anda harus menghentikannya sebelum masuk," imbuhnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru