Kanal

Skuat Borneo FC Tunjukkan Dukungan untuk Leo Lelis dan Agung Parsetyo

Penulis: Dayat Huri
01 Mar 2024, 00:00 WIB

Dukungan para pemain Borneo FC untuk dua rekannya yang tengah cedera, yaitu Leo Lelis dan Agung Prasetyo/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Di tengah upayanya mempertahankan puncak klasemen Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Borneo FC dipastikan akan kehilangan dua pemain belakangnya hingga akhir musim. Dikabarkan, Leo Lelis dan Agung Prasetyo mengalami masalah serius dan harus menjalani proses operasi.

Keduanya diketahui mengali cedera saat melakoni uji coba dengan Barito Putera saat tim menjalani pemusatan latihan. Seperti disampaikan manajer tim Dandri Dauri sepekan lalu, Leo Lelis memilih melakukan pengobatan di negara asalnya, Brasil. Di tempat sama dengan legenda Samba, Ronaldo Luis Nazario pernah mengobati cederanya.

Dikonfirmasi perkembangan kedua pemainnya tersebut, Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengakui cedera yang dialami kedua pemain bertahannya itu cukup serius. Khusus untuk Leo Lelis, dikatakannya memiliki progres yang relatif cepat, meski masih harus butuh waktu. Sementara, untuk Agung Prasetyo kemungkinan baru bisa pulih dalam 2 atau 4 bulan lagi.

"Kami berusaha untuk membantu dan memberikan support kepada mereka dari sini. Kami ingin mereka harus kembali dengan kondisi yang bagus," ujar Huistra.

Meski harus kehilangan dua pemain di jantung pertahanan, Pieter Huistra tetap merasa bersyukur, karena pemain lainnya berada dalam kondisi yang baik. Ia juga mengapresiasi kinerja pelatih fisik, karena turut berperan besar dalam menjaga kebugaran pemain-pemainnya, sehingga tetap mampu berada dalam posisi yang bagus saat ini.

"Tapi yang terpenting, semua orang tetap tajam dan berpikir untuk terus berkembang. Saya rasa itu yang paling penting saat ini dan kami bersenang-senang bersama. Itu yang terbaik," tegasnya.

Sebagai bentuk dukungan kepada dua rekannya yang tengah cedera, di sesi foto sebelum melakoni pertandingan pekan ke-26 Liga 1 musim 2023/2024 kontra Bhayangkara FC, Senin (26/2) malam lalu, para pemain turut membentangkan jersey Leo Lelis dan Agung Prasetyo.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Pieter Huistra

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru