Kanal

Sirkuit Zandvoort Bakal Balapan F1 hingga 2025

Penulis: Senja Hanan
08 Des 2022, 20:39 WIB

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Berita F1: Kabar gembira untuk penggemar F1 di Belanda. CEO Formula 1, Stefano Domenicali mengumumkan telah perpanjang kontrak ba;apan di Sirkuit Zandvoort.

Tidak ada tiket yang lebih didambakan daripada Grand Prix Belanda di bukit pasir Sirkuit Zandvoort: putaran Kejuaraan Dunia 2023 sudah terjual habis, dan pada akhir Agustus 2023 kita akan mengalami pesta olahraga motor yang gemerlap dengan penonton yang sangat antusias.

Max Verstappen telah menciptakan ledakan Formula 1 di Belanda, kaos oranye merupakan bagian integral dari kerumunan GP, di seluruh dunia. Balapan kandang dari juara dunia dua kali itu sekarang diamankan hingga akhir 2025 – Formula 1 telah mengkonfirmasi perpanjangan awal dari kesepakatan putaran Kejuaraan Dunia, yang dilanjutkan pada 2021 setelah jeda 36 tahun.

Zandvoort adalah contoh utama keberlanjutan Formula 1: 99 persen pengunjung dengan tiket masuk dasar bepergian dengan transportasi umum (kereta dan bus), dengan sepeda atau berjalan kaki.

"Grand Prix ini telah menjadi favorit banyak penggemar dalam waktu yang sangat singkat. Ada energi luar biasa di trek balap, acara hebat untuk seluruh keluarga. Cara Belanda mengatur balapan mereka telah meningkat bar – dalam hal pengaturan, hiburan, dan keberlanjutan. Kami sangat senang bahwa kami dapat memperpanjang perjanjian kami," kata Domenicali.

Sementara itu, Direktur Olahraga Grand Prix Belanda sangat senang memastikan bisa menggelar balapan.

"Kami sangat menantikan tahun-tahun mendatang, terutama karena kami sekarang memiliki dua pembalap di grid bersama Max Verstappen dan Nyck de Vries. Kami bekerja keras untuk berkembang program hiburan kami untuk tahun 2023. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk berada di kalender yang sama dengan kota-kota dunia seperti Las Vegas atau Monte Carlo," lanjutnya.

Artikel Tag: F1 GP Belanda, Sirkuit Zandvoort, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru