Kanal

Sikat Unggulan Tiga, Rehan/Ayu ke Final Hylo Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
05 Nov 2023, 11:30 WIB

Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati berhasil mencapai final turnamen Hylo Open World Tour Super 300 setelah menumbangkan unggulan tiga asal Denmark, Mathias Christiansen / Alexandra Boje.

Namun, kemenangan Rehan/Ayu tak diraih dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game saat menundukkan Mathias/Boje dengan skor 15-21, 21-17 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Sabtu (4/11/2023) malam WIB.

Rehan/Ayu memulai laga dengan cukup baik unggul 3-1 di awal pertandingan. Namun setelah itu Denmark mengambil alih kendali permainan untuk bisa memimpin di interval dengan keunggulan 7-11.

Selepas jeda Mathias/Boje masih menguasai jalannya permainan. Disatu sisi Rehan/Ayu tak mampu mengejar ketertinggalan hingga game pertama diraih oleh pasangan Denmark.

Mathias/Boje yang percaya diri, unggul cepat 0-2 di awal game kedua. Namun setelah itu Rehan/Ayu bergantian mendulang poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5 dan terus unggul 9-5 hingga menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Tak ingin kehilangan momentum, Rehan/Ayu berhasil mempertahankan keunggulan hingga merebut game kedua dan memaksakan game penentuan.

Game ketiga berjalan ketat antar kedua pasangan di mana keduanya saling bergantian menekan dan sama kuat dari 4-4, 8-8 dan 10-11 untuk keunggulan tipis pasangan Denmark.

Setelah Mathias/Boje unggul 13-11, jarak poin tak lebih dari satu angka. Kedua pasangan soilih berganti meraih angka hingga skor 17-17. Rehan/Ayu pada akhirnya memastikan kemenangan 21-19 dan melangkah ke final Hylo Open 2023.

Selanjutnya, Rehan / Ayu akan mencoba mempertahankan gelar Hylo Open yang mereka raih tahun lalu kala menghadapi wakil asal Hong Kong, Yang Chun Man / Tse Ying Suet.

Artikel Tag: Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Hylo Open 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru