Kanal

Sergio Perez Sebut Steward GP Abu Dhabi "Sangat Buruk" Usai Dipenalti

Penulis: Ezi Yulia
27 Nov 2023, 10:30 WIB

Sergio Perez (Foto: Fox Sports)

Berita F1: Sergio Perez mengecam para steward F1 yang bertugas setelah dia terkena penalti karena bersenggolan dengan Lando Norris di Grand Prix (GP) Abu Dhabi.

Sergio Perez melintasi garis finis di posisi kedua, namun mesti rela turun ke posisi keempat dalam klasifikasi akhir setelah dia mendapat penalti lima detik.

Pebalap asal Meksiko ini terkena penalti setelah bersenggolan dengan Lando Norris saat dia berusaha menyalip pebalap McLaren tersebut di Tikungan 6.

Meskipun terjadi kontak, Perez tidak mendapatkan keuntungan karena Norris berhasil melewati tikungan dan tetap berada di depan.

Perez akhirnya finis di urutan kedua setelah Charles Leclerc membiarkannya menyalipnya untuk membantu peluang pebalap Red Bull itu mengalahkan George Russell, yang akan membuat Ferrari berada di urutan kedua dalam klasemen konstruktor.

"Sejauh ini, sepertinya begitu. Saya tidak tahu apakah hal tersebut memungkinkan. Sesuatu yang harus kami lihat dan kaji," katanya.

"Selain itu, saya senang dengan seluruh tim. Mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami layak mendapatkan lebih lagi hari ini. Menurut saya, para steward sangat buruk hari ini," keluhnya.

"Tetapi bagi saya, kami pernah melihat yang jauh lebih buruk. Kami bersenggolan, Lando memotong tikungan dan mendapatkan keuntungan, dan saya masih mendapatkan penalti," imbuhnya.

Perez bersikukuh bahwa insiden dia dengan Norris hanyalah insiden balap biasa.

"Anda harus ingat bahwa ketika Anda menikung dari belakang, ketika Anda terlambat menginjak rem, Anda tidak memiliki kendali penuh atas mobil. Lando tahu bahwa saya ada di sana. Dia memutuskan untuk berbelok. Kami melakukan kontak ban dengan ban seperti yang saya katakan. Dia memotong tikungan, dia mendapatkan keuntungan. Menurut pendapat saya, ini hanyalah sebuah insiden balap."

Perez mengakhiri musim 2023 di posisi 2 klasemen pebalap dengan 285 poin.

(aw)

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru