Kanal

Sandy Febiansyakh Mulai Berani untuk Melawan Trauma

Penulis: Senja Hanan
29 Nov 2022, 18:42 WIB

Pebasket anyar Bali United Basketball, Sandy Febiansyakh. (Images: IBL)

Berita Basket IBL: Sandy Febiansyakh Kusuma Kurniawan menjadi salah satu dari tiga amunisi lokal anyar Bali United Basketball untuk IBL 2023 mendatang. Dia pun ungkapkan ambisinya untuk bangkit mengalahkan rasa trauma.

Sebagaimana diketahui, pebasket yang akrab disapa Keceng tersebut memang sempat absen lama karena mengalami cedera. Bahkan, dia sempat mengalami trauma karena cedera yang dialaminya.

“Untuk trauma pasti ada, terutama pada bulan-bulan awal setelah full recovery kembali ke basket. Pasti ada trauma mau basket, menerima bola, dan lain-lain. Namun, sejalan dengan itu saya juga sering main basket. Akhirnya memberanikan diri dan kalau kenapa-kenapa, itu adalah bagian dari bermain basket,” ujar Sandy mantap.

Lebih lanjut, keyakinan Sandy Febiansyakh untuk kembali turun beraksi di atas lapangan juga didukung dengan kemampuan yang dimiliki. Meskipun bertubuh relatif kecil dibandingkan dengan pemain lain, tetapi Sandy memanfaatkan kelebihan utamanya yakni tembakan tiga angka akurat.

Hal tersebut pun ia buktikan kala debut membela Bali United Basketball di ajang IBL Indonesia Cup 2022 lalu. Pada game pertama fase grup menghadapi Bima Perkasa Jogja (4/11), Sandy keluar sebagai top skorer usai mencetak 9 poin dari 3 tembakan tripoin akurat.

“Menurut saya, basket tidak memungkiri adanya benturan antarpemain. Namun, saya memiliki suatu kelebihan yang menurut saya pemain basket harus memiliki kelebihan. Tidak bisa hanya rata-rata. Apa yang saya bisa berikan lebih dari sana, percaya diri saja,” pungkas Sandy.

Dengan semangat tinggi, Sandy siap tampil harum bagi Bali United Basketball di ajang yang sesungguhnya, IBL 2023. Layaknya bunga yang baru mekar selepas kuncup, ia siap memberikan segalanya untuk mengharumkan nama Tridatu Warriors.

Artikel Tag: Sandy FebiansyakhSandy Febiansyakh, Bali United Basketball, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru