Kanal

Sabitzer: Kemenangan Atas Polandia Adalah Kemenangan Penting Bagi Austria

Penulis: Ezi Yulia
23 Jun 2024, 09:00 WIB

Marcel Sabitzer (Foto: uefa.com)

Berita Euro 2024: Marcel Sabitzer menyebut kemenangan atas Polandia adalah sebuah kemenangan penting bagi Austria dalam upaya mereka untuk menjaga harapan lolos ke fase gugur.

Austria membuka asa untuk melaju ke fase gugur usai meraih kemenangan atas Polandia dengan skor 3-1 dalam laga kedua Grup D Euro 2024 pada Jumat (21/6). Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, gol-gol Christoph Baumgartner and Marko Arnautović di babak kedua memastikan kemenangan tim asuhan Ralf Rangnick tersebut.

Marcel Sabitzer sangat senang dengan kemenangan tersebut dan memuji penampilan tim dalam sebuah laga yang berlangsung intens.

"Saya merasa luar biasa, sangat senang. Ini adalah kemenangan yang bagus, sebuah kemenangan yang penting, kemenangan besar. Pertandingan berlangsung intens, jadi saya sangat lelah, tetapi sangat senang. Ini sudah mendekati batas kemampuan kami. Terutama dalam perebutan bola, kami sangat intens dalam melakukan serangan balik. Ketika kami bermain mendekati puncak tertinggi kami, kami adalah tim yang sangat bagus. Jika Anda bertanya kepada Polandia, saya rasa mereka tidak akan mau melawan kami lagi," ujar kapten Austria itu seperti dikutip uefa.com.

Dengan hasil ini, Austria sementara berada di peringkat tiga Grup D, tertinggal hanya satu poin dari Prancis dan Belanda. Dan Sabitzer bertekad memenangkan pertandingan grup terakhir melawan Belanda pada Selasa (25/6) mendatang.

"Kami ingin menang [di pertandingan terakhir grup melawan Belanda]. Kami akan menghadapi lawan yang kuat, kami tahu itu. Mereka suka bermain dari belakang, jadi kami perlu melakukan pressing, pressing tinggi kami, pressing intens kami. Jika kami melakukan itu dan menghasilkannya di lapangan, kami sangat kuat dan saya yakin kami bisa melakukannya," ujarnya.

Artikel Tag: marcel sabitzer, Timnas Austria, EURO 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru