Kanal

Roger Federer Ungkap Pentingnya Miliki Sebuah Tim

Penulis: Dian Megane
25 Jan 2021, 08:04 WIB

Roger Federer ketika tampil di Australian Open 2020

Berita Tenis: Roger Federer telah menepi dari dunia tenis dalam satu musim terakhir. Ia belum berkompetisi lagi sejak kalah dari Novak Djokovic di semifinal Australian Open musim 2020.

Setelah itu, mantan petenis peringkat 1 dunia harus menjalani operasi lutut sebanyak dua kali, sehingga menunda langkahnya untuk kembali beraksi di dunia tenis. Selain itu, pandemi COVID-19 menambah ketakutan dan mengganggu kehidupan normal.

Selama petenis berkebangsaan Swiss absen dari dunia tenis, rekan senegaranya semakin menambah koleksi gelar Grand Slam. Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic musim lalu berhasil memenangkan gelar Australian Open (mengalahkan Dominic Thiem) dan kini ia mengantongi 17 gelar Grand Slam.

Sementara petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal memenangkan gelar French Open untuk kali ke-13 (mengalahkan Djokovic), sehingga koleksi Grand Slam Nadal menyamai rekor yang dikantongi petenis berkebangsaan Swiss.

Selain itu, petenis peringkat 3 dunia, Thiem memecah kebuntuan bagi generasi tenis selanjutnya dan memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim lalu (mengalahkan Alexander Zverev).

Baru-baru ini, petenis peringkat 5 dunia melakukan shooting untuk iklan dengan Mercedes Benz. Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan pentingnya memiliki sebuah tim. Ia memperjelas, semua pencapaian yang telah ia peroleh, tidak dapat ditujukan kepada dirinya sendiri, tetapi seluruh tim dan staf pendukung yang telah mendampinginya.

“Orang-orang berpikir bahwa kami atlet atau sosok terkenal mendapatkan semua pencapaian oleh kami sendiri, tetapi kami membutuhkan pelatih, dukungan, semuanya selalu menjadi usaha tim. Mungkin ketika di atas lapangan, kelihatannya saya melakukannya sendirian,” jelas petenis berusia 39 tahun, Federer.

Di sebagian besar waktu, para petenis memberikan penghargaan kepada tim pendukung mereka setelah memenangkan suatu gelar. Mereka mengapresiasi pentingnya keberadaan tim pendukung dalam karier mereka.

Memasuki musim yang baru, petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Federer memutuskan untuk melewatkan Australian Open. Hidup selama lima pekan jauh dari keluarga dan anak-anaknya bukan sesuatu yang membuat dirinya nyaman untuk berkompetisi pada fase kehidupannya saat ini.

Australian Open sendiri akan digelar selama dua pekan, tetapi dengan protokol yang diterapkan selama pandemi COVID-19, para petenis yang akan berkompetisi harus menjalani kewajiban karantina selama dua pekan sebelum turun di turnamen tersebut.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roger Federer, Novak Djokovic, Rafael Nadal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru