Kanal

Roberto Mancini: Italia Enggak Boleh Lagi Absen di Piala Dunia!

Penulis: Rheza Hendrian
28 Nov 2022, 16:49 WIB

Roberto Mancini mengatakan bahwa Italia tidak boleh lagi absen pada Piala Dunia berikutnya setelah cuma jadi penonton di dua edisi terakhir / via Reuters

Berita Sepakbola: Roberto Mancini berharap Timnas Italia tidak absen lagi pada pagelaran Piala Dunia di masa mendatang, setelah absen beruntun di dua turnamen terakhir.

Pada Piala Dunia 2018 empat tahun silam, Timnas Italia tidak bisa tampil pada ajang tersebut ketika masih ditangani oleh Gian Piero Ventura.

Kala itu Azzurri harus keok dari Swedia di babak play-off dan mau tak mau tidak mendapatkan tiket untuk tampil di Rusia.

Beranjak ke pagelaran Piala Dunia 2022, lagi-lagi Italia juga tidak bisa tampil di ajang akbar empat tahunan tersebut.

Tim asuhan Roberto Mancini kalah dari Makedonia Utara di babak play-off dan hal ini begitu mengejutkan mengingat Azzurri baru saja menjadi juara Piala Eropa pada tahun kemarin.

Kegagalan untuk tampil di dua edisi terakhir Piala Dunia membuat Roberto Mancini menuntut Italia untuk benar-benar berbenah.

Allenatore 58 tahun ini akan berupaya keras meloloskan Azzurri pada ajang Piala Dunia 2026 mendatang, sekaligus menegaskan kalau Italia tak boleh lagi cuma jadi penonton di turnamen akbar antar negara tersebut.

"Kami begitu kecewa atas kegagalan kami untuk lolos dan berharap semoga ini tidak terjadi lagi. Sebab Italia harus selalu main di Piala Dunia," ucap Mancini kepada RAI 3.

"Piala Dunia akan tetap berlangsung seru, namun tentu rasanya sedikit aneh karena ketiadaan kami di sana."

"Akan jauh lebih baik apabila kami juga ikut tampil," tutup Mancini yang masih memiliki kontrak bersama Italia hingga 31 Juli 2026.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru