Kanal

Rins Berpotensi Absen di Tes Valencia, Fabio Quartararo Tak Masalah

Penulis: Abdi Ardiansyah
27 Okt 2023, 11:35 WIB

Alex Rins dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menegaskan kesehatan jauh lebih penting ketimbang terburu-buru kembali ke lintasan sehingga ia tak ingin Alex Rins memaksakan diri.

Yamaha diketahui menjadi satu-satunya pabrikan MotoGP yang menurunkan dua motor pada tahun ini dan tahun depan. Hal ini tentu saja mempengaruhi pengembangan motor YZR-M1 yang tengah mengalami kesulitan.

Sementara itu Alex Rins dari LCR Honda telah diumumkan bakal menggantikan Fabio Morbidelli mulai 2024. Namun saat ini ia terpaksa menepi sementara waktu karena cedera patah kaki yang belum sembuh.

Fabio Quartararo selaku calon rekan setimnya pun ditanya mengenai potensi Rins untuk melewatkan tes pasca musim di Valencia. El Diablo mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut karena kembali fit seratus persen lebih baik daripada comeback lebih cepat dengan kondisi fisik yang buruk.

“Pertama-tama, kesehatan lebih penting daripada motor. Saya berharap dia bisa kembali 100% dengan kakinya. Mengenal Alex, saya tidak tahu seberapa buruk operasi lainnya. Namun kembali terlalu dini tidak pernah baik. Kami telah melihat Marc, kami telah melihatnya,” kata Quatararo, dilansir dari Crash.

“Tidak hadir pada tes Valencia, bagi dia dan bagi kami, itu bukanlah perubahan besar. Yang paling penting adalah dia berada dalam kondisi 100%,” tegas pebalap asal Prancis itu.

Dalam wawancara lainnya, Quartararo menyindir Yamaha yang tak kunjung bangkit. Ia menyebut pabrikan berlogo garpu tala butuh ‘15 musim dingin’ untuk mengejar pabrikan terkuat di MotoGP.

Juara dunia MotoGP 2021 tersebut lalu mengungkapkan harapannya di MotoGP Thailand akhir pekan ini.

“Biasanya, ada yang baik, ada juga yang buruk. Jadi sekarang harusnya menjadi hasil terbaik! Kami harus tetap positif. Bagi saya, tujuan utamanya adalah berada di Q2 pada hari Jumat. Ini akan menjadi langkah besar bagi kami,” ujar Quartararo.

“Setiap kali kami berada di tiga baris pertama, kami melakukan balapan yang hebat. Jadi ini adalah gol nomor satu saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Alex Rins, yamaha, motogp 2023, MotoGP 2024, LCR Honda

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru