Kanal

Real Madrid Diprediksi Akan Mengalahkan Bayern Munich

Penulis: Senja Hanan
24 Apr 2024, 23:11 WIB

Real Madrid Diprediksi Akan Mengalahkan Bayern Munich

Berita Liga Champions: Real Madrid telah mencapai semifinal Liga Champions UEFA musim ini sekali lagi. Mereka akan berhadapan melawan Bayern Munich, yang juga merupakan pertandingan yang paling banyak dimainkan dalam sejarah kompetisi.

Madrid sedang mengincar trofi Liga Champions ke-15 mereka, lebih dari dua kali lipat dibandingkan tim terbaik kedua – AC Milan, yang memiliki tujuh. Namun, mengalahkan Bayern bukanlah tugas yang mudah. Thomas Tuchel terbukti menjadi pengganggu Madrid selama beberapa tahun terakhir. Dia mengalahkan mereka di semifinal bersama Chelsea pada musim 2020/21, dan hampir melakukan comeback luar biasa pada musim berikutnya di perempat final, namun pertandingan berakhir dengan skor 5-4.

Dan meski Bayern tidak tampil mengesankan di Bundesliga musim ini, kehilangan gelar dari Bayer Leverkusen, silsilah Tuchel di UCL masih utuh, dengan timnya mengalahkan Arsenal di perempat final meski tidak menjadi favorit.

Menjelang pertandingan, mantan bintang Barcelona dan salah satu andalan tim Bayer Leverkusen saat ini, Alex Grimaldo memberikan pendapatnya tentang pertandingan tersebut, memperkirakan Real Madrid akan memiliki keunggulan atas rival liganya Bayern, menurut Mundo Deportivo. Ia menilai silsilah Madrid di kompetisi tersebut membuat mereka difavoritkan atas Bayern Munich di semifinal.

“Mereka selalu tampil di waktu yang tepat,” tambahnya, berbicara tentang tim asuhan Carlo Ancelotti. Berbicara dalam wawancara yang sama, Grimaldo ditanya apakah dia akan mengikuti Xabi Alonso ke Los Blancos jika pelatih meminta tanda tangannya jika dan ketika dia sendiri pindah ke ibu kota Spanyol. “Jika saya mau pergi bersama Xabi ke Madrid? Itu harus dilihat pada saat itu,” katanya.

“Jelas bahwa saya memiliki hubungan yang sangat istimewa dengannya, saya telah berkembang pesat sebagai pemain bersamanya dan saya ingin lebih berkembang bersamanya dan memang benar bahwa saya ingin terus berada di sisinya, baik itu di Bayer. Leverkusen atau dimanapun,” tambah Grimaldo.

Meski berasal dari Barcelona, tampaknya hubungan Grimaldo dengan Alonso sangat baik, dan jika saatnya tiba, kita mungkin melihat lulusan La Masia itu mengenakan seragam putih mutiara.

Artikel Tag: Real Madrid, Bayern Munich, liga champions

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru