Kanal

Reaksi Made Lihat Kinerja Kevin Ray Mendoza di Sesi Latihan

Penulis: M. Aldi
02 Des 2023, 12:30 WIB

I Made Wirawan

Berita Liga 1 Indonesia: Kinerja Kevin Ray Mendoza dalam latihan dapat apresiasi dari staf pelatih. I Made Wirawan menyebut kiper asal Filipina tersebut cukup membuatnya terkesan karena aksinya.

Persib melakukan perombakan di posisi pemain asing Asia Tenggara. Daisuke Sato diganti Kevin yang sama-sama berasal dari Filipina. Kiper berusia 29 tahun tersebut diplot untuk mengawal gawang tim di paruh kedua Liga 1 2023/2024.

Made selaku asisten pelatih kiper pun memberi nilai positif untuk aksi Kevin Ray Mendoza. "Bagus, kita sudah melihat dalam tiga kali latihan, kualitasnya bagus," tutur dia ketika diwawancara.

Mengenai potensi Kevin langsung menjalani debut di Persib, Made belum bisa memastikan. Karena seluruh kiper mempunyai peluang yang sama untuk bisa dapat kesempatan bermain dari tim pelatih. Dia pun terus memantau siapa sosok yang paling siap untuk mentas.

"Kita lihat nanti. Karena semuanya kiper kita juga harus melihat lagi. Dalam latihan, dalam menjelang pertandingan kita harus lihat lagi semuanya. Semua berpeluang (tampil)," kata pria asal Bali tersebut.

Disinggung soal proses adaptasi Kevin Ray Mendoza, Made menyebut tidak ada kesulitan. Karena sebelum hengkang ke Bandung, ia bermain untuk Kuala Lumpur City di Malaysia yang secara kultur, bahasa serta cuaca tidak terlalu berbeda.

"Mungkin karena dia bermain di Malaysia, jadi saya pikir tidak ada masalah. Mulai dari cuaca dan sama pemain pun sudah mulai deket, jadi adaptasinya dia gampang lah. Tapi semua pemain pun yang kalau baru datang pasti harus beradaptasi kembali dengan klub barunya, adaptasi itu udah biasa lah," ujarnya.

Lebih lanjut, kini dia sementara hanya sendirian mendampingi sesi latihan di departemen kiper. Tak nampak sosok Luizinho Passos dalam beberapa agenda latihan Maung Bandung pekan ini.

Ternyata Passos untuk saat ini sedang memperbaharui lisensi kepelatihan kipernya di Brasil. "Dia lagi ambil lisensi. (kembali) Belum tahu juga, karena dia masih ngambil lisensi di sana (Brasil)," tukasnya.

Artikel Tag: I Made Wirawan, Persib, Kevin Ray Mendoza

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru