Kanal

RB Leipzig akan Tetap Jual Benjamin Sesko Tahun Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
13 Jun 2024, 13:00 WIB

Benjamin Sesko tetap di RB Leipzig untuk musim 2024-25. (Foto: Karl Bridgeman - UEFA/UEFA via Getty Images)

Berita Transfer: Benjamin Sesko dikabarkan ‘diizinkan untuk pergi’ dari RB Leipzig pada tahun 2025 di tengah ketertarikan dari Arsenal, Chelsea, dan Manchester United. Namun, sang penyerang akan memiliki nilai transfer yang baru.

Benjamin Sesko dikagumi oleh beberapa klub elite Eropa menjelang jendela transfer musim panas ini, namun ia memutuskan bahwa bertahan di Jerman adalah yang terbaik untuk kariernya. Sang striker kini terikat kontrak dengan RB Leipzig hingga 2029.

Namun, Leipzig ingin memaksimalkan keuntungan dari penyerang berusia 21 tahun yang sangat dihargai ini, dan dengan senang hati akan menjualnya pada musim panas mendatang menjelang musim 2025-26. Surat kabar Jerman, Bild, mengklaim bahwa Leipzig telah menetapkan harga baru sebesar 63 juta poundsterling untuk pemain asal Slovenia ini, yang bersiap menghadapi Inggris di laga pembuka mereka di Euro 2024.

Masih harus dilihat apa yang akan dilakukan Arsenal, Chelsea, dan Manchester United terkait dengan tidak tersedianya Sesko musim panas ini. Ketiga klub Premier League tersebut mungkin memutuskan untuk mengejar target transfer alternatif daripada menunggu Sesko. Ivan Toney, Alexander Isak, Viktor Gyokeres, Dominic Solanke, dan Serhou Guirassy adalah beberapa opsi berbeda yang mungkin akan dipertimbangkan oleh ketiga klub tersebut.

Sesko mencetak 18 gol dan memberikan dua assist dalam 42 pertandingan untuk Leipzig sejauh ini. Berbicara setelah menandatangani kontrak barunya, Sesko mengatakan: "Saya menjalani tahun pertama yang baik di RB Leipzig dan sangat senang berada di sini. Tim, klub, kota, penggemar – keseluruhan paket ini sangat luar biasa bagi saya. Oleh karena itu, perpanjangan kontrak lebih awal merupakan langkah logis berikutnya bagi saya.

"Meskipun saya tidak bermain atau mencetak gol sebanyak di paruh pertama musim, fase ini sangat penting bagi saya dan perkembangan saya. Saya merasakan banyak kepercayaan dan apresiasi di seluruh klub dan itu penting untuk dapat tampil dengan potensi penuh saya. Terutama di paruh kedua musim, saya mampu memberikan sesuatu kembali dengan gol-gol saya.

"Kami memiliki tim dengan potensi besar dan campuran yang seimbang antara pemain muda dan berpengalaman. Saya sangat menantikan langkah-langkah berikutnya bersama tim ini. Kami sudah mencapai banyak hal di musim pertama saya dan sering menunjukkan kualitas serta sepak bola luar biasa yang bisa kami bawa ke lapangan. Tetapi masih banyak yang harus dilakukan dan itu sekarang menjadi tujuan bersama kami."

Artikel Tag: Benjamin Sesko, rb leipzig, Arsenal, Chelsea, Manchester United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru