Kanal

RANS Simba Bogor Mengunci Tempat ke Playoff Setelah Libas Pacific

Penulis: Senja Hanan
16 Jun 2024, 21:49 WIB

RANS Simba Bogor Mengunci Tempat ke Playoff Setelah Libas Pacific

Berita Basket IBL: RANS Simba Bogor akhirnya mengunci tempat di playoff. Tiket diraih setelah menghentikan perlawanan Pacific Caesar Surabaya 105-95.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 90-90, Pacific justru tertekan di babak tambahan waktu. Para pemain terlihat kelelahan, dan beberapa diantaranya sudah melakukan empat kali pelanggaran. Sehingga ini berpengaruh pada keputusan mereka dalam defense. Pacific hanya mencetak lima poin di babak tambahan waktu. Sebaliknya, RANS menambahkan 15 poin dalam lima menit tambahan waktu untuk mengunci kemenangan ini.

"Pertandingan besar bagi lawan kami. Karena saya rasa ini pertandingan kandang terakhir mereka. Tapi kami membuat penampilan yang bagus. Terutama dengan motivasi kami untuk bisa mengunci posisi di playoffs," ujar Le'Bryan Nash.

Nash memimpin perolehan poin RANS dengan 32 poin, memasukkan 14-dari-21 percobaan tembakan. Bailey John Fields III menambahkan 21 poin dan 15 rebound. Devon Van Oostrum menyelesaikan laga dengan triple-double, 11 poin, 11 rebound, dan 12 assist. Sedangkan dari bangku cadangan, Kenneth Funderburk mencetak 17 poin. Dari tim Pacific, Keljin Blevins menyelesaikan laga dengan poin yang tinggi, yaitu 41 poin.

Blevins memasukkan 14-dari-32 percobaan tembakan, termasuk 8-dari-19 three point. Stephen Hurt membantu dengan 18 poin, 17 rebound, dan delapan assist. Sedangkan Daffa Dhoifullah menambahkan 12 poin. Pacific memimpin dalam tiga kuarter. Namun performa mereka turun di kuarter keempat dan overtime.

Dari hasil pertandingan hari ini, maka RANS Simba Bogor dipastikan lolos ke playoffs setelah memenangkan 13 dari 23 pertandingan. RANS masih menyisakan tiga pertandingan lagi yang bisa mereka gunakan untuk memperbaiki peringkat.

Artikel Tag: RANS Simba Bogor, Pacific Caesar Surabaya, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru