Kanal

Rajawali Medan Datangkan Dua Pemain Asing untuk Tambah Kekuatan

Penulis: Senja Hanan
14 Apr 2024, 11:46 WIB

Rajawali Medan Datangkan Dua Pemain Asing untuk Tambah Kekuatan

Berita Basket IBL: Rajawali Medan datangkan dua pemain asing sekaligus yakni Jonas Zohore Bergstedt dan Patrick McGlynn. Keduanya didatangkan untuk tambah kekuatan.

Mengutip laman resmi IBL, MInggu, Jonas Zohore merupakan pemain keturunan Pantai Gading, yang berkebangsaan Denmark dan mengawali karier dengan bermain untuk ETHA Engomis, klub bola basket Siprus. Pada 30 Maret 2018, dia menandatangani kontrak dengan Dynamic di liga bola basket Serbia.

Kemudian tahun 2021 dia pindah ke Polandia dan membela klub Spojnia Stargard. Setelah itu, pada 18 September 2023, Zohore menandatangani kontrak dengan Baxi Manresa dari Liga ACB.

Di klub terakhirnya ini, Zohore bermain empat laga dengan rata-rata 2,5 poin per gim dan 2,8 rebound per gim. Sementara untuk rekor-rekor yang pernah dicapai, dia pernah mencetak 31 poin dalam satu pertandingan. Serta mencetak 25 poin atau lebih sebanyak tiga laga. Kemudian untuk rebound tertinggi yang pernah dicetak Zohore adalah 21 rebound dalam satu pertandingan.

Jonas Zohore Bergstedt mewakili tim nasional Denmark di kualifikasi EuroBasket 2015 dan EuroBasket 2017. Zohore memainkan 26 pertandingan internasional berturut-turut dari tahun 2015 hingga 2020. Dia masih menjadi bagian tim nasional Denmark hingga saat ini. Dengan kehadiran Zohore, diharapkan bisa memperkuat paint area Rajawali di sisa musim reguler IBL 2024.

Selain Zohore, Rajawali Medan memperkenalkan pemain asing barunya untuk melanjutkan musim reguler IBL 2024. Kali ini pemain yang didatangkan adalah Patrick McGlynn. Point guard berusia 31 tahun asal Amerika Serikat yang akan menempati posisi yang ditinggalkan oleh Quintin Dove.

Saat ini, Rajawali Medan yang merupakan pendatang baru di IBL menempati posisi tiga klasemen sementara dengan berbekal persentase kemenangan 50 persen, atau 6 menang dan 6 kalah dari total 12 pertandingan yang sudah dijalaninya.

Artikel Tag: Rajawali Medan, Jonas Zohore Bergstedt, Patrick McGlynn

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru