Kanal

Raihan Medali Perak Timnas Basket Putri Indonesia Buat Bangga Masyarakat

Penulis: Viggo Tristan
22 Mei 2022, 00:07 WIB

Pencapaian medali perak Timnas Basket Putri Indonesia sangatlah memuaskan. (Gambar: Yoga Prakasita)

Berita SEA Games 2021 : Timnas Basket Putri Indonesia sudah memastikan diri meraih medali perak usai mengalahkan Thailand, Sabtu (21/5) waktu setempat. Kesuksesan ini membuat masyarakat Indonesia bangga karena tidak ada yang menyangka Adelaide Callista dan kawan-kawan bisa bersinar di SEA Games 2021.

Dengan lawan-lawan yang sangat kuat, Timnas basket putri Indonesia pantang menyerah untuk bisa membawa pulang medali. Pada laga di Hari Sabtu melawan Negeri Gajah Putih, Indonesia harus bersusah payah sebelum akhirnya menang dengan skor akhir 76-64. Kemenangan ini sekaligus membuat merah putih meraih medali perak karena hanya kalah sekali di laga pembuka melawan Filipina lalu.

Indonesia memang masih berpeluang meraih medali emas, tetapi kansnya sangat tipis. Mereka harus berdoa agar Filipina kalah di game terakhir dan itupun harus kalah dengan skor telak (margin lebih dari 20 poin). Melihat performa Filipina yang stabil, nampaknya medali perak adalah medali sesungguhnya yang bakal dibawa pulang pasukan Indonesia.

Christopher Tanuwidjaja selaku manajer timnas putri jelas merasa bangga dengan pencapaian ini. Ia salut dengan mentalitas timnya yang sangat solid dan tidak mudah goyah.

"Betul, medali perak sudah aman di tangan dengan kemenangan atas Thailand. Kuncinya dua kata, tetap yakin!. Kemenangan atas Thailand bukan karena stamina pemain bagus, bisa bertarung hingga saat ini. Tapi, lebih ke mental dan kemauan para pemain (untuk tetap berjuang)," ucap pria yang akrab dengan sapaan Itop tersebut.

Artikel Tag: Timnas Basket Putri, SEA Games 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru