Kanal

Quartararo: Saya Jago Main Playstation, Tapi Saya Lebih Cepat di Atas Motor Sungguhan

Penulis: Abdi Ardiansyah
26 Mar 2020, 17:50 WIB

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Rider tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku bahwa dia bisa melaju cepat di PlayStation, namun ia mengklaim jauh lebih cepat ketika berada di atas motor sungguhan.

MotoGP musim 2020 harus mengalami penundaan jadwal akibat pandemi virus corona (Covid-19). Alhasil, Dorna pun berinisiatif untuk membuat balapan MotoGP secara virtual demi menghibur para penggemar.

Para pebalap MotoGP kini juga harus berada di rumah masing-masing menjalani masa karantina mandiri untuk mencegah meluasnya Covid-19 yang kondisinya makin memburuk terutama di Italia dan Spanyol.

"Yah, saya baik-baik saja; Saya di rumah di Andorra dan saya tetap berlatih. Situasinya saya pikir sedikit seperti bagian lain Eropa - kami tidak sepenuhnya dalam karantina tetapi saya mencoba untuk keluar sesedikit mungkin, lebih aman tinggal di rumah, "kata Quartararo.

Quartararo pun akan kembali beraksi dalam MotoGP 'virtual' pada hari Minggu (29/3), ia bersama para pebalap lain seperti Marquez, Maverick Vinales dan lainnya akan ambil bagian dalam balapan virtual via Playstation online yang mengambil lokasi Sirkuit Mugello sebagai lintasan balap.

“Saya cepat di Playstation tetapi jika Anda melihat klasemen dibandingkan dengan orang-orang top di sana saya lebih cepat dalam kenyataan!" tutur Quartararo seperti dilansir dari laman Crash.

"Akan tetapi memang benar bahwa selalu menyenangkan untuk bersenang-senang di Video game MotoGP dan saya benar-benar beruntung memilikinya di rumah pada saat-saat sulit ini."

Rider berusia 20 tahun itu pun menyampaikan pesannya kepada orang-orang di seluruh dunia untuk tetap berada di rumah atau yang biasa disebut ‘Physical Distancing’ demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Tetaplah di rumah, itulah pesan yang ingin saya sampaikan kepada semua orang, dan bersihkan tangan Anda, cobalah untuk menjaga jarak dan tidak memiliki kontak fisik dengan orang lain - ini adalah hal yang paling penting saat ini. Kita harus lebih bertanggung jawab daripada sebelumnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, MotoGP Esports

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru