Kanal

PMPL, MPL & SEA Games 2021 Bentrok, Ketum IESPA Harapkan Pengertian Tim

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
12 Jan 2022, 06:00 WIB

Ibnu Riza (Ketum IESPA) via Upstation Asia

Berita Esports: Ketua Umum IESPA, Ibnu Riza Pradipto, berharap para tim esports bersedia melepas pemain-pemainnya untuk membela Indonesia di SEA Games 2021 meski mereka punya jadwal mengikuti kompetisi lainnya.

Di tahun 2022, kancah kompetitif esports Indonesia akan sangat sibuk mengingat ada banyak turnamen esports yang digelar dengan tentunya diikuti oleh sederet tim kuat Tanah Air.

Turnamen-turnamen itu di antaranya ialah SEA Games 2021, PUBG Mobile Pro League (PMPL), sampai Mobile Legends Professional League (MPL). Namun ada masalah, karena jadwal ketiga turnamen ini dikabarkan bentrok.

Melansir dari Upstation Asia, SEA Games, PMPL, dan MPL, diprediksi bergulir bulan Mei 2022 nanti. Mengenai tiga perhelatan besar tersebut yang dikabarkan akan saling bentrok, Ibnu Riza pun memberikan komentarnya.

Pria yang pernah berkarier sebagai Marketing Director di PT Puri Agung Lestari tersebut mengaku memang ada kemungkinan MPL dan PMPL bentrok dengan periode pelatnas.

"Dari game publisher itu udah pasti support untuk SEA Games, maksudnya mereka punya komitmen untuk enggak bentrok sama SEA Games, cuma kayaknya bakal bentrok sama pelatnas," ujar Ibnu Riza Pradipto dikutip dari Upstation Asia.

Sebelum tampil SEA Games 2021, semua pemain tentunya akan menjalani pemusatan latihan demi membangun chemistry tim yang kuat. Maka dari itu, bakal ada banyak hal yang menjadi pertimbangan tim-tim esports.

"Seluruh CEO dari seluruh tim esports akan kita undang, kita ingin mereka support untuk Timnas. Jadi kalau misalnya ada pemain yang dipanggil Timnas wajib dilepas sih untuk wajib bela negara," tambah Ibnu Riza.

Lulusan Universitas Trilogi jurusan Ekonomi Bisnis itu juga menyatakan terbuka peluang bagi pemain yang menjalani pelatnas tetap bisa main di liga seperti PMPL atau MPL.

"Mungkin misalnya ada kompetisi kayak MPL segala macam mungkin kita lepas, tapi setelah itu balik lagi ke Pelatnas." Tutup Ibnu Riza Pradipto dikutip dari SPIN Esports.

Artikel Tag: Ibnu Riza, SEA Games 2021, PMPL, MPL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru