Kanal

Pertaruhkan Satu Tiket Final Di Antwerp, De Minaur Tumbangkan Dimitrov

Penulis: Dian Megane
25 Okt 2020, 14:31 WIB

Alex De Minaur susah payah demi melangkah ke final European Open di Antwerp

Berita Tenis: Alex De Minaur menahan rasa tegang demi mengantongi kemenangan atas Grigor Dimitrov pada laga yang memperebutkan satu tempat di final European Open, Antwerp musim ini.

Petenis unggulan kedelapan bertahan dari sejumlah pukulan mematikan petenis unggulan keempat, Dimitrov untuk mengukir kemenangan 7-6, 6-7, 6-4 dalam waktu 2 jam 48 menit.

Berkat kemenangan di semifinal European Open musim ini, petenis yang musim ini mencatatkan 10-7, melenggang ke final turnamen ATP pertama setelah 12 bulan lalu ia kalah di final Basel musim 2019 dari Roger Federer.

Petenis berkebangsaan Australia memenangkan lima poin pertama dari babak tiebreak set pertama setelah kedua petenis berjuang keras demi mengamankan servis masing-masing.

Petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov yang memenangkan 44 persen poin dari servis pertamanya pada set pertama yang bertahan selama 55 menit, meningkatkan level permainan di set kedua dan memainkan babak tiebreak yang solid, termasuk memenangkan enam poin pertama sebelum memaksakan set penentu.

Ketika petenis unggulan kedelapan mematahkan Dimitrov demi keunggulan 4-3 di set penentu, petenis berusia 21 tahun tampak meyakinkan menuju kemenangan, tetapi petenis berkebangsaan Bulgaria membalasnya dengan memenangkan game selanjutnya, sehingga kedudukan menjadi imbang 4-4.

Dari kedudukan tersebut, De Minaur bermain lebih baik dan membutuhkan sedikit waktu untuk merebut dua game terakhir.

Petenis berusia 29 tahun, Dimitrov telah berusaha keras untuk menembus final turnamen ATP ke-16 dalam kariernya (8-7) setelah terakhir kali ia lolos ke final pada Februari musim 2018 di Rotterdam sebelum kalah dari Federer. Dengan kekalahan dari De Minaur, musim ini Dimitrov mencatatkan 16-10.

Menembus final turnamen ATP ketujuh dalam kariernya (3-3), De Minaur akan berduel melawan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert yang juga harus melewati laga sengit tiga set melawan petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans sebelum melangkah ke final European Open. Pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Setelah turnamen ATP dilanjutkan pada Agustus lalu, De Minaur telah melakoni lima turnamen, dengan pencapaian terbaiknya adalah melaju ke perempatfinal US Open (kalah dari Thiem) dan final di Antwerp. Ia juga berpartispasi di sejumlah nomor ganda dan salah satu pencapaian yang menonjol adalah ketika ia memenangkan Cincinnati Open (Western & Southern Open) bersama Pablo Carreno Busta.

Kini De Minaur berharap bisa memenangkan gelar nomor tunggal pertamanya pada musim ini.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Alex de Minaur, Grigor Dimitrov, Ugo Humbert

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru