Kanal

Persik Kediri Tekuk Arema FC Berkat Kejelian Manfaatkan Bola Mati

Penulis: Dayat Huri
28 Nov 2023, 14:00 WIB

Para pemain Persik Kediri merayakan gol yang dicetak Anderson do Nascimento ke gawang Arema FC/foto dok Persik Kediri

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri berhasil menorehkan kemenangan di laga bertajuk Derby Jatim kontra tuan rumah Arema FC. Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/11) sore itu berhasil dimenangkan Macan Putih dengan skor akhir 1-0.

Gol tunggal Persik Kediri pada pertandingan itu dicetak kapten tim Anderson do Nascimento di menit 74'. Tambahan tiga angka itu membawa timnya terus memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024, mereka saat ini duduk di peringkat ke-7 dengan koleksi 29 angka.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku laga kontra Arema FC sesuai dengan apa yang sudah ia prediksi sebelumnya. Laga berlangsung ketat dan sulit untuk anak asuhannya. Beruntung, dia telah mempersiapkan tim dengan maksimal, terutama untuk memanfaatkan bola-bola set piece.

"Sejak awal kami tahu laga ini akan sulit dan Derby Jatim juga tidak mudah. Gol yang lahir di pertandingan tadi juga berasal dari set piec, lini belakang Arema FC juga sangat tangguh, namun saya juga senang kami memang sudah memperkirakan dan berlatih memaksimalkan kesempatan melalui bola mati," ujar Marcelo Rospide seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dirinya pun menyebut di babak pertama para pemain Persik Kediri sulit keluar dari tekanan Singo Edan dan cenderung melakukan kesalahan sendiri serta memaksakan permainan individual.

"Saat jeda babak pertama, saya katakan itu sebuah kesalahan karena sulit sekali melewati para pemain belakang Arema FC yang sangat kuat dan tangguh. Karena itu saya menginstruksikan pemain untuk mencoba permainan kombinasi serta sentuhan 1-2 untuk membongkar pertahanan lawan," pungkas dia mengakhiri.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide, arema fc

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru