Kanal

Persib Menjamu Borneo, Bojan Prediksi Laga Berjalan Sengit

Penulis: M. Aldi
24 Apr 2024, 23:00 WIB

Pelatih Persib, Bojan Hodak dalam jumpa pers jelang laga

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan menjadi target wajib Persib saat menghadapi Borneo FC. Bojan Hodak menerka bahwa ini akan menjadi pertandingan menarik karena mempertemukan dua tim di peringkat teratas.

Meski mungkin tidak semua pemain terbaik dari kedua kesebelasan akan tampil, tapi sang pelatih berpaspor Kroasia ini tetap diprediksi akan berlangsung seru. Laga ini sendiri akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (24/4).

"Besok seperti laga derby karena ini pertemuan klub berperingkat pertama dan kedua. Saya harap ini akan menjadi laga yang menarik meski ada beberapa pemain cedera dan ada juga yang tidak fit," ujarnya ketika dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Alasan lain dari kenapa lagi ini akan menarik ialah karena kedua tim sudah pasti lolos ke championship series. Karena itu kedua tim tidak bermain di bawah tekanan dan akan bermain lepas di atas lapangan.

"Tapi besok saya rasa akan lakukan yang terbaik dan tidak ada tekanan untuk kedua tim karena sudah lolos. Saya harap ini akan bagus untuk fans dan karena kami bermain di kandang, kami bisa menang dan ini membuat kami bisa mengamankan posisi kedua," ujarnya.

Bojan Hodak juga memastikan akan menurunkan susunan skuat terbaik di laga ini. Meski sudah pasti melaju menuju babak empat besar, tapi dia masih ingin Maung Bandung memetik kemenangan supaya memastikan posisi runner up.

"Saya rasa kami belum memenuhi apa yang kami butuhkan karena kami ingin mengamankan posisi kedua. Jadi kami akan berusaha untuk menang. Jadi kami akan memainkan sebelas pemain pertama terbaik tentu saja," kata dia.

Borneo FC yang juga sudah lolos ke empat besar sudah memilih mengistirahatkan pemain intinya. Tapi Persib tidak akan mengikuti langkah tersebut dan juga sudah lebih dulu merotasi pemain di beberapa laga terakhir.

"Beberapa pertandingan terakhir saya tidak memainkan kekuatan terbaik karena di satu laga Nick tidak bisa tampil, lalu Stefano dan Beckham tidak fit sehingga di laga sebelumnya juga mereka hanya bermain selama 30 menit terakhir," jelas dia.

Pertandingan ini sendiri akan jadi duel tim paling produktif dan tim paling minim kebobolan. Saat ini, Persib mencetak 63 gol dan Borneo FC hanya kemasukan 27 kali. Namun Bojan Hodak tidak peduli dengan apa catatan yang dimiliki kedua tim.

"Untuk pertanyaan ini, saya tak melihat bagaimana kondisi kedua tim dan yang terpenting kami meraih kemenangan. Mereka punya pertahanan yang bagus dan kami akan mencoba untuk membongkar itu," ujarnya.

"Mereka juga punya penyerangan yang bagus dan kami tentu harus tetap waspada akan hal tersebut. Jadi seperti yang saya katakan, tidak terlalu banyak hal taktikal, tetapi kami akan tetap melaju di setiap pertandingannya," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, Borneo FC

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru