Kanal

Persib Datangkan Mantan Pemain Juventus, Stefano Beltrame

Penulis: M. Aldi
28 Nov 2023, 15:45 WIB

Stefano Beltrame ketika masih membela Juventus (Instagram Stefano Beltrame)

Berita Liga 1 Indonesia: Siapa sosok pengganti Levy Madinda di pos gelandang asing Persib resmi terkuak. Stefano Beltrame diumumkan menjadi rekrutan terbaru guna melengkapi komposisi legiun impor.

Pemain berposisi sebagai second striker itu gabung dengan status bebas transfer. Sebelumnya dia tidak memiliki klub usai dilepas oleh Maritimo di tengah tahun ini. Artinya selama nyarus separuh musim, ia tidak aktif bermain di klub.

Stefano Beltrame memulai karir bersama tim junior Novara. Kemudian dia hijrah untuk membela Juventus U-21. Di musim 2012/2013, pemain berpaspor Italia tersebut dapat kesempatan debut bersama tim utama.

Laga pertamanya di Seria A Italia terjadi di laga melawan Genoa. Di bawah komando Antonio Conte, ia diturunkan Juventus pada menit 82 untuk mengganti Claudio Marchisio. Namun itu jadi satu-satunya laga dia di Serie A.

Setelah itu, pemain berusia 30 tahun ini beberapa kali berganti klub. Bari, Pro Vercelli, Sampdoria serta Modena pernah menjadi pelabuhannya. Kemudian pemain kelahiran 8 Februari 1993 ini mencoba untuk merantau ke luar Italia.

Dia lalu melanjutkan karirnya ke tim kasta kedua Belanda. FC Den Bosch dan Go Ahead Eagles menjadi destinasi berikutnya bagi Beltrame dan dia cukup moncer di sana. Selama dua tahun, 97 laga dilakoni dengan catatan 21 gol dan 16 assist.

Berikutnya ia sempat menjadi pemain CSKA Sofia di Bulgaria dan bermain dalam gelaran Europa League. Setelah itu dua musim dimainkannya bersama Maritimo dan berkompetisi di Liga Portugal. Kini petualangan karir Beltrame berlanjut ke Asia.

Persib yang dipilih menjadi pelabuhan karirnya dan menarik dinantikan bagaimana kontribusinya bagi tim asuhan Bojan Hodak. Sang pemain sepakat menjalin ikatan kontrak selama enam bulan.

"Wilujeng sumping, Stefano. Stefano akan memperkuat Persib Bandung dengan ikatan kontrak selama 6 bulan ke depan dengan opsi perpanjangan," terang Teddy Tjahjono selaku Deputy CEO PT PBB.

Menarik dinanti bagaimana kiprah sang pemain asal Italia ini bersama Maung Bandung. Apalagi dia akan menggantikan Levy Madinda yang tampil bagus serta menjadi pujaan Bobotoh.

Artikel Tag: Stefano Beltrame, Persib, Teddy Tjahjono

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru