Kanal

Persebaya Surabaya Gagal Menang, Paul Munster Tetap Apresiasi Pemainnya

Penulis: Dayat Huri
26 Feb 2024, 08:00 WIB

Penyerang Persebaya Surabaya, Paulo Henrique/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster gagal melanjutkan tren kemenangan timnya setelah pada laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Bajul Ijo hanya mampu main imbang saat melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (23/2) lalu.

Paul Munster menjelaskan kesalahan yang dilakukan pemainnya. Dia tidak puas dengan hasil yang didapat tim sehingga tertahan di posisi ke-13 dalam klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024.

"Saya melihat gol bunuh diri itu. Itu adalah kekacauan yang dilakukan banyak pemain, termasuk kiper. Tapi sayangnya itu masuk ke gawang Persebaya," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Itu adalah situasi yang disayangkan saat terjadi kekacauan dalam situasi bola mati," imbuhnya.

Pada laga tersebut pemain asing Persebaya Surabaya Paulo Henrique mencetak gol bunuh diri jelang babak pertama selesai. Namun dia mampu menyelamatkan satu poin bagi Bajul Ijo dengan mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada menit ke-70'.

"Dan pada babak kedua Paulo Henrique mencetak gol. Secara mental dia kuat, ia mencetak gol, sebab ia tahu ia harus mencetak gol. Itulah tugasnya sebagai seorang penyerang," ujar Paul Munster.

Dia mengapresiasi kerja keras pemain. Menurutnya, pemain telah bermain sekuat tenaga untuk dapat membawa pulang kemenangan. Ia juga berpendapat bahwa pemain tim berjuluk Bajul Ijo itu mampu tampil agresif untuk membalikkan kedudukan.

"Kami mencetak satu gol, tapi kami berusaha untuk mencetak gol kedua. Sayangnya kami telah berusaha mati-matian, kami terus menekan. Namun Anda dapat melihat kami terus menekan, itu penting. Sehingga para penggemar dan orang-orang dapat melihat bahwa mereka berusaha mencetak gol," pungkas dia.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, paul munster, persita tangerang

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru