Kanal

Perpanjangan Kontrak Buat Vinales Lebih Fokus Tatap Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
12 Jul 2020, 21:23 WIB

Maverick Vinales bisa lebih fokus tatap musim 2020 usai perpanjang kontrak.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales dapat dikatakan beruntung karena disodori kontrak baru beberapa saat lalu. Kini, Vinales bisa fokus menatap musim 2020 tanpa pusing-pusing lagi memikirkan masa depan.

Kontrak lawas Vinales memang akan segera kadaluarsa pada penghujung musim 2020. Dengan kontrak yang tinggal sedikit itu, Vinales harus menentukan masa depannya secara cepat. Apalagi, situasi sudah kacau akibat pandemi Virus Corona. Dari sekian banyak tim yang memberikan tawaran kontrak, Vinales menolaknya semua dan tetap bertahan bersama Yamaha.

Usaha keras Yamaha serta janji-janji manis tim membuatnya tergiur untuk memperpanjang masa bakti. Setelah resmi membubuhkan tanda tangan pada kontrak baru, Vinales kini merasa jauh lebih lega. Kepala krunya sendiri yakni Esteban Garcia menilai jika sang klien dapat lebih fokus menatap musim 2020.

“Memiliki kontrak memberi Anda ketenangan pikiran. Bayangkan situasi Covid-19, dengan ketidakpastian sehingga Anda tidak memiliki kontrak. Itu waktu yang tepat,” ucap Garcia saat diwawancara oleh media setempat.

“Yamaha berusaha keras agar dia tetap tinggal dan itulah yang paling dia hargai karena ada banyak pilihan baginya untuk pergi. Ketika Yamaha melihat bahwa ada kemungkinan dia bisa pergi, dia segera memobilisasi untuk menahannya,” tukasnya.

Mendapatkan kontrak baru di tengah pandemi memang sangat melegakan. Tidak sedikit pebalap yang masih belum mendapat kepastian dari tim masing-masing seperti Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru